• Senin, 27 September 2021

Tiga Perbedaan SPBU Merah dan Biru Yang Jarang Diketahui Orang

- Senin, 12 Juli 2021 | 17:38 WIB
SPBU (Foto: Istimewa)
SPBU (Foto: Istimewa)

JABARNEWS | BANDUNG - Menjadi salah satu penguasa pasar di Indonesia untuk kebutuhan bahan bakar kendaraan bermotor. SPBU atau Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) saat ini sudah begitu menjamur dan mudah kita temui di tepi-tepi jalan raya di hampir seluruh Indonesia.

Sadar tidak sadar sampai dengan saat ini Pertamina telah memiliki dua jenis SPBU yang mungkin kerap kita jumpai. Kedua jenis stasiun pengisian bahan bakar umum tersebut yakni SPBU warna Merah dan juga SPBU warna Biru. Selain Beda warna kedua jenis SPBU Tersebut memiliki beberapa perbedaan.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa perbedaan Antara SPBU Merah dan Biru Yakni:

Pertama. Fasilitas - Paling mencolok jika ditanya apa sih perbedaan SPBU merah dan biru yakni terletak pada sektor fasilitas pelayanan yang diberikan. Mungkin kalian pernah menganggap bahwa pelayanan di SPBU merah sudah lengkap. Namun nyatanya SPBU biru jauh lebih lengkap.

Jika di SPBU merah hanya memiliki fasilitas umum seperti toilet, tempat ibadah, tempat isi angin, serta ada pula beberapa minimarket. Namun tidak dengan SPBU biru. Selain memiliki semua fasilitas SPBU merah, SPBU biru memiliki tambahan lain seperti cafe dan gerai ATM hingga restoran.

Kedua. Kelir Dispenser - Apa itu kelir dispenser pada SPBU? kelir dispenser merupakan ujung atau kran utama yang akan terhubung langsung dengan tangki bahan bakar pada kendaraan.

Dimana, untuk Pertamina Pasti Pas umumnya mengenakan kelir dispenser berwarna hitam. Sementara untuk Pertamina Pasti Prima akan selalu memiliki kelir dispenser nozzle berwarna hijau.

Ketiga. Penamaan (Nama) - Lalu ada juga perbedaan dari penamaan atau nama dimilikinya. Dimana jika SPBU berwarna merah memiliki nama SPBU Pertamina Pasti Pas. Sedangkan untuk SPBU warna biru memiliki nama SPBU Pertamina Pasti Prima.

Dari sini jelas bahwa SPBU ingin membedakan dan memberikan pelayanan berbeda untuk kedua jenis SPBU tersebut. Jadi pahami betul apa saja perbedaan yang ada di kedua stasiun pengisian bahan bakar ini agar tidak salah dalam pengertiannya. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Tiga Hal Yang Mesti Diketahui Sebelum Membeli Shower

Senin, 27 September 2021 | 13:39 WIB

Ini Manfaat Mengajak Anak Bermain di Alam

Sabtu, 25 September 2021 | 18:43 WIB

Berikut Beberapa Mitos Mengenai Latihan Kardio

Sabtu, 25 September 2021 | 18:17 WIB

Ternyata Tiga Vitamin Ini Bisa Bikin Rambut Tetap sehat

Sabtu, 25 September 2021 | 17:43 WIB

Yuk Simak! Cara Mengelola Uang Sendiri Bagi Entrepreneur

Sabtu, 25 September 2021 | 15:29 WIB
X