Ini Strategi Pemasaran Bisnis Kesehatan Agar Terus Berkembang

JABARNEWS | BANDUNG – Saat Pandemi Covid-19 seperti ini, semua orang pasti ingin mencegah agar tidak tertular virus corona. Disamping itu, usaha atau bisnis kesehatan sedang mendapatkan banyak sorotan.

Bahkan, sebaian orang rela membeli berbagai perlekapan dan obat agar tubuh tetap sehat serta terhindar dari Covid-19. Dari situ, Bisnis kesehatan seperti klinik, apotek dan lainnya bisa menjadi salah satu peluang bisnis.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut strategi Strategi Pemasaran agar Bisnis Kesehatan Berkembang Pesat yakni:

Baca Juga:  BPBD Tetap Pantau Meski Pencarian Korban Longsor Tapanuli Selatan Dihentikan

Pertama. Memberikan pelayanan terbaik – Cara pertama kalian bisa memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen atau pasien yang datang. Senyum, bersikap ramah, dapat menjawab pertanyaan, dan melayani sepenuh hati.

Sebab, bisnis kesehatan adalah bisnis jasa. Di mana selain produk, pelayanan sangat penting untuk kelangsungan bisnis tersebut. Jika konsumen atau pasien senang dengan pelayanan yang diberikan, pasti mereka akan menjadi pelanggan loyal.

Baca Juga:  32 Tim Sepak Bola Ikuti LSN di Kota Bandung

Kedua. Menentukan target atau sasaran – Strategi berikutnya sangat penting menetapkan target pasar. Apakah untuk kalangan menengah atas, atau menengah ke bawah. Semua usia, atau hanya usia tertentu saja, dan kriteria lainnya.

Jika target pasarnya adalah golongan menengah ke atas, maka fasilitas yang diberikan harus berkualitas tinggi. Sebab, berpengaruh pada biaya atau tarifnya.

Ketiga. Manfaatkan media sosial – Channel pemasaran dan promosi yang wajib dirambah pelaku bisnis apapun, termasuk kesehatan, yakni media sosial. Mulai dari Instagram, Facebook, Twitter, maupun Youtube.

Baca Juga:  Waspada Merokok Di Kawasan Tanpa Rokok Bisa Disanksi Kurungan

Pakai media sosial untuk memperkenalkan dan promosi bisnis kesehatan milikmu. Semakin banyak dikenal, makin banyak pula konsumen atau pasiennya. Omzet pun juga makin besar. Untuk mengelola media sosial ini, kamu dapat merekrut admin khusus yang dapat memantau setiap saat maupun uptodate informasi terbaru. (Red)