Mengenal Ragam Manfaat Teh Talua Bagi Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Teh Talua atau teh Telur ini merupakan salah satu minuman khas Minangkabau yang sudah cukup terkenal. Selain memiliki cita rasa yang khas Minuman Satu ini Memiliki banyak manfaat bagi kesehat.

Biasanya, teh talua ini dikonsumsi ketika cuaca dingin pada malam hari. Hal tersebut karena ketika meminum teh talua bisa menghangatkan tubuh. Ditambah lagi masih banyak manfaat lain teh talua bagi kesehatan.

Baca Juga:  Cawabup Jefry Siap Majukan UMKM Majalengka

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat teh talua bagi kesehatn tubuh:

Pertama. Menambah Tenaga – Manfaat teh talua bagi kesehatan yang pertama yakni bisa menambah tenaga. Apalagi untuk orang-orang yang memiliki banyak aktivitas tentunya cocok untuk mengkonsumsi.

Hal tersebut terjadi karena kandungan yang terkandung didalam teh dan telur yang membuat stamina pada tubuh kita bisa pulih seketika setelah habis. Ditambah lagi ,inuman ini tidak mengandung bahan kimia.

Baca Juga:  BRI dan PWI Peduli Jabar Salurkan Sembako Warga Terdampak Pandemi

Kedua. Menjaga Kesehatan Mata – Manfaat teh talua bagi kesehatan selanjutnya yakni dapat menjaga kesehatan mata. Hal tersebut terjadi karena kandungan zat karotenoid pada teh talua memiliki peran untuk menjaga kesehatan mata.

Bahkan, ketika kita meminum teh talua secara cukup dipercaya dapat menurunkan resiko penyakit katarak yang bisa menyebabkan kebutaan. Jadi tidak ada salahnya mengonsumsi teh talua secara teratur untuk menjaga mata agar tetap sehat.

Baca Juga:  Aturan Pengeras Suara Mesjid Ditolak MUI Kota Serang

Ketiga. Menunda Lapar – Manfaat lainnya teh talua bagi kesehatn tubuh yakni dapat menunda rasa lapar. Hal tersebut terjadi karena bahan yang digunakan di dalamnya yakni teh, telur dan gula.

Tentunya dengan gabungan tiga komposisi tersebut dapat menunda rasa lapar. Hal tersebut tentunya bisa kalian manfaatkan untuk diet atau menurunkan berat badan dengan cara sehat. (Red)