Tiga Kelebihan Karpet Vinyl Jika Dipasang Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – lantai vinyl sedang digandrungi para kaum pecinta keestetikan. Disinyalir, memang lantai vinyl atau karpet vinyl membuat ruangan menjadi lebih estetik dan cocok untuk berbagai konsep interior.

Namun bukan hanya itu saja, Karpet vinyl adalah bahan penutup permukaan lantai yang terbuat dari bahan PVC dan pasir putih. Disamping itu, karpet vinyl memiliki beberapa kelebihan lainnya.

Baca Juga:  Air PDAM Tak Ngocor, Dua Instansi Ini Buat Sumur Bor

Oleh sebab itu berikut beberapa kelebihannya jika rumah kita menggunakan karpet Vinyl yakni:

Pertama. Awet – Tidak bisa dipungkiri bahwa karpet vinyl mempunyai tingkat ketebalan yang tipis. Namun jangan salah, walaupun tipis, karpet vinyl mempunyai kekuatan yang sangat baik. 

Menurut para produsen karpet, bahan vinyl bisa bertahan hingga 20 hingga 25 tahun. Salah satu faktor yang menjadikannya awet karena campuran bahan kimia yang digunakan. 

Baca Juga:  Oktober, 199 Desa di Kabupaten Bandung Siap Gelar Pilkades Serentak

Kedua. Banyak pilihan warna dan motif – Karpet vinyl mempunyai berbagai macam warna dan motif. Dimulai dari warna gelap hingga terang dan motif kayu hingga batu alam. 

Dengan demikian, kita bisa menyesuaikan warna dan motif sesuai konsep interior yang diinginkan. Tak heran jika karpet vinyl sangat populer dan diburu banyak orang.

Baca Juga:  Ini Yang Dilakukan Pemkot Bandung Entaskan Kemiskinan

Ketiga. Pemasangan dan perawatan mudah – Jangan pikir bahwa pemasangan dan perawatannya sulit. Faktanya, karpet vinyl ini cukup mudah dipasang tanpa bantuan tukang atau kuli bangunan.

Lalu kalian hanya perlu merekatkannya ke permukaan lantai yang sudah dibersihkan dan dikeringkan. Tidak perlu di atas semen atau plesteran, bisa langsung dipasangkan di atas lantai keramik yang sudah terpasang di rumah. (Red)