Beberapa Makanan Tinggi Protein, Cocok Sebagai Pengganti Daging

JABARNEWS | BANDUNG – Setelah hari Raya Idul adha, tentunya akan banyak berbagai macam olahan daging yang bisa kalian nikmati. Bahkan, hal tersebut membuat kalian merasa bosan dan berpikiran untuk mengganti daging dengan menu makanan lain yang tak kalah soal kandungan proteinnya.

Jika Anda merasa bosan atau ingin tidak terlalu berlebihan mengkonsumsi daging, ada beberapa alternatif makanan pengganti yang mempunyai kandungan protein tinggi.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa makanan tinggi protein sebagai menu pengganti daging yakni:

Baca Juga:  Gempa Bumi Guncang Nias Selatan dan Tapsel, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

Pertama. Tahu – Tahu merupakan makanan berbahan dasar kedelai mempunyai kandungan protein cukup untuk menyehatkan tubuh. Tahu termasuk makanan yang rendah lemak, karbohidrat dan lemak. Banyak nutrisi yang terkandung dalam tahu seperti vitamin, mineral, selenium, kalsium, fosfor dan zat besi.

Selain itu, tahu mempunyai manfaat positif bagi tubuh diantaranya mengurangi risiko kanker saluran pencernaan, mengurangi risiko diabetes, menjaga kesehatan tulang, mencegah anemia, dan membantu fungsi otak.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Anda Mungkin Merasa Sangat Frustasi Dengan Situasi di Tempat Kerja

Kedua. Tempe – Makanan tradisional asli Indonesia ini dibuat dengan kedelai yang difermentasi. Tempe banyak mengandung nutrisi baik yang dibutuhkan tubuh seperti fosfor, thiamine, kalsium, vitamin B12, serta berprotein tinggi dan rendah lemak.

Tak hanya lezat makanan ini berperan sebagai antioksidan yang mampu menangkal radikal bebas dalam tubuh. Hal Tersebut tentunya bisa kalian manfaatkan sebagai hidangan pengganti daging.

Baca Juga:  OJK Sebut Ada 11 Perusahaan Asuransi Bermasalah di Tahun 2023

Ketiga. Telur – Telur memiliki kandungan hampir semua zat gizi makro dan mikro. Di Dalam putih telur merupakan sumber protein, selenium, vitamin B2, B6, dan B12. Sementara kuning telur mengandung lemak, kolesterol, kalori serta mineral.

Manfaat dari mengkonsumsi telur yakni dapat menjaga kesehatan mata, menurunkan kadar kolesterol, membantu menurunkan risiko penyakit jantung, menjaga kesehatan otak dan membantu menguatkan sistem imun. (Red)