Tiga Cara Memilih Ruko Untuk Dibeli Sebagai Tempat Usaha

JABARNEWS | BANDUNG – Membeli rumah toko alias ruko memang prospektif, apalagi jika mendapat lokasi dan akses yang baik. Selain mendatangkan capital gain, ruko juga bisa disewakan dan mendatangkan keuntungan yang lumayan besar.

Sebelum membeli ruko, sebaiknya Anda harus sudah memiliki rencana usaha yang pasti. Hal ini akan mempermudah Anda dalam mencari ruko yang tepat. Apabila sudah memiliki konsep usaha, Anda tinggal mencari ruko yang sesuai. Namun, kalian juga mesti pintar dalam membeli ruko.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa cara memilih ruko untuk dibeli:

Baca Juga:  Jokowi - Ma'ruf Ungguli Prabowo-Sandi Berdasarkan Survei Indikator Politik

Pertama. Memperhatikan Lokasi Ruko – Salah satu tujuan Anda membeli ruko adalah untuk mendukung bisnis atau usaha yang sedang dijalankan. Karena itu, lokasi yang strategis menjadi poin penting untuk digarisbawahi.

Tips beli ruko pertama adalah pemilihan lokasi tempat usaha akan sangat berpengaruh pada keberlangsungan usaha tersebut di masa mendatang. Tentunya hal tersebut bisa kalian lakukan.

Kedua. Periksa Legalitas Ruko – Tips beli ruko yang tidak boleh terlewat adalah mengecek legalitas dari ruko tersebut. Hal ini sangat penting untuk menghindari polemik yang dapat berpengaruh pada bisnis Anda kedepannya. Anda harus mencari informasi bahwa ruko didirikan di lahan yang tidak bersengketa.

Baca Juga:  PNS Dipensiunkan Dini Secara Massal Akibat Perampingan, Apa Benar?

Setelah memeriksa lahan, tambahan tips beli ruko selanjutnya adalah memeriksa dokumen terkait ruko tersebut. Dalam membeli ruko pembeli jangan terburu-buru mengambil keputusan. Sebagai pembeli, Anda harus kritis memeriksa keabsahan dari setiap surat yang ada untuk menghindari dokumen palsu.

Baca Juga:  SDIT Nurul Hikmah Juarai Lomba Musabaqoh Hifdzil Quran dan Festival Karate

Ketiga. Ruko di Kompleks Trade Center – Dikutip dari undip ac.id, trade center adalah lokasi pusat bisnis perdagangan dan jasa yang mempertemukan para agen di satu lokasi dengan tujuan dan harapan agar tercipta perkembangan ekonomi di wilayah tersebut.

Lokasi semacam pusat perbelanjaan atau pertokoan cenderung ramai. Akan tetapi, tips beli ruko ini bisa Anda aplikasikan apabila usaha yang dibuat memang sesuai dengan konsep trade center tersebut. Misalnya khusus menjual elektronik, baju, dan lainnya. (Red)