Ragam Manfaat Antioksidan Bagi Kulit, Diantaranya Kurangi Bintik Hitam

JABARNEWS | BANDUNG – Radikal bebas sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita. Zat ini ada secara alami untuk menetralkan virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Namun, jika terlalu banyak menumpuk, radikal bebas dapat merusak sel-sel sehat yang dapat memicu berbagai penyakit.

Untuk dapat melindungi kulit, maka Anda perlu menetralkan radikal bebas tersebut. Caranya dengan menggunakan zat antioksidan. Antioksidan dapat menjadi penyeimbang radikal bebas sehingga bisa membantu mempertahankan sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Baca Juga:  TPAS Pasir Sembung Tak Efektif Lagi, DLH: Selain Overload Juga Padat Penduduk

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat antioksidan bagi kulit yakni:

Pertama. Menetralkan Radikal Bebas – Radikal bebas adalah partikel seperti asap, polusi, dan sinar UV yang mengoksidasi kulit, sehingga menyebabkan kerusakan kulit dan penuaan dini.

Antioksidan bekerja dengan menetralkan radikal bebas sebelum memulai proses oksidasi dan dapat ditemui dalam khasiat vitamin E. Tentunya hal tersebut bisa melindungi kulit kalian.

Baca Juga:  Beberapa Cara Yang Harus Dilakukan Ketika Bencana Alam Terjadi

Kedua. Mengurangi Garis Halus dan Kerutan – Keriput dan garis halus adalah bagian alami dari proses penuaan. Penurunan produksi kolagen elastis mulai terjadi, lalu kulit wajah mulai mengendur.

Radikal bebas yang terbentuk dari kelebihan paparan sinar matahari dapat mempercepat efek alami dari penuaan. Antioksidan tidak dapat memperlambat kerusakan yang tidak disebabkan oleh radikal bebas.

Baca Juga:  Urai Kemacetan, Pemkot Cimahi Rencanakan Bangun Underpass

Ketiga. Mengurangi Bintik Hitam – Bintik-bintik ini muncul ketika sinar matahari mempercepat produksi melanin di kulit. Melanin ini menjadi semakin jelas hingga terbentuk bintik-bintik hitam.

Kandungan antioksidan dalam produk perawatan kulit, khususnya vitamin C, telah terbukti memberi manfaat dalam mengurangi pigmentasi melanin pada kulit. (Red)