Empat Cara Atasi Ngantuk Tanpa Minum Kopi

JABARBEWS | BANDUNG – Akhir-akhir ini apakah kalian sering merasa ngantuk? Padahal sebelumnya kalian merasa sudah cukup tidur. Namun, rasa kantuk tak kunjung pergi.

Untuk mengatasi rasa ngantuk sendiri ada banyak cara yang bisa kalian lakukan salah satunya mengkonsumsi kopi. Akan tetapi, kopi dipercaya dapat membuat kecanduan.

Baca Juga:  Langkah-langkah Memaksimalkan Situs Anda dengan Jasa SEO Optimaise.co.id

Oleh sebab itu berikut beberapa cara mengatasi ngantuk tanpa mengkonsumsi kopi yakni:

Pertama. Pastikan makan kamu sudah baik – Supaya kamu nggak ngantuk berlebihan lagi, kamu harus memastikan pola makan kamu sudah baik dan benar. 

Selain itu, kamu wajib banget untuk mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizinya seperti oatmeal, ikan, bayam dan masih banyak lagi.

Baca Juga:  Tiga Cara Merayakan Malam Tahun Baru 2022 di Rumah Agar Seru

Kedua. Banyak Minum Air Putih – Kebanyakan dari tubuh kita membutuhkan asupan air. Sebagaimana dianjurkan, manusia dalam sehari membutuhkan 1.5 liter lebih.

Ketiga. Hindari stress – Nah lho kamu lagi stress nggak nih? Karena ternyata stress juga bisa membuat kamu merasakan ngantuk yang berlebih. Maka dari itu kamu harus sering-sering liburan nih biar nggak stress dan nggak ngantuk terus.

Baca Juga:  Limbah Medis Dibuang Ke TPAS Ciniru, Pegiat Lingkungan: Ini Tidak Bisa Ditolerir

Keempat. Olahraga teratur – Olahraga itu bisa meningkatkan metabolisme tubuh, jadi supaya kamu nggak merasakan ngantuk yang berlebihan kamu harus olahraga yang teratur. (Red)