• Sabtu, 4 Desember 2021

Kampung Singkur Pangalengan Bandung Cocok Dikunjungi Sebagai Rekreasi Wisata Alam

- Kamis, 29 Juli 2021 | 17:08 WIB
Kampung Singkur Pangalengan (Foto: kampungsingkur)
Kampung Singkur Pangalengan (Foto: kampungsingkur)

JABARNEWS | BANDUNG - Tak mau kalah dengan Kota. Kabupaten Bandung juga memiliki berbagai tempat wisata yang bisa kita kunjungi saat liburan bersama keluarga atau teman. Seperti Kampung Singkur Pangalengan.

Kampung Singkur Pangalengan merupakan destinasi wisata alam yang bisa kalian kunjungi ketika sedang berada di Kabupaten Bandung. Disana, kalian akan disuguhkan dengan keindahan alam yang mempesona.

Selain itu, Kampung Singkur Pangalengan juga memiliki berbagai macam wahana permainan air yang bisa kalian mainkan. Tentunya hal tersebut membuat tempat satu ini semakin menarik untuk kita kunjungi.

Bagi yang tertarik untuk mengunjungi Wisata Alam Kampung Singkur Pangalengan. kalian bisa datakng ke Lokasi Kampung Singkur berada di Desa Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa barat.
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/fxKbVrpuHPY" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Memiliki pemandangan indah khas dataran tinggi, Kampung Singkur Pangalengan dikelilingi dengan pepohonan pinus yang asri. Apalagi Destinasi wisata alam ini buka selama 24 jam.

Rute Jalan menuju ke lokasi Kampung Singkur dapat diakses melalui tol Soroja maupun tol mohamad toha kemudian mengikuti rute jalan menuju Situ Cileunca, lalu melewati jalan raya Hutan Pinus Rahong Pangalengan.

Akses jalan menuju lokasi agak sedikit terganggu dengan kondisi jalan yang berlubang dan berbatu, namun hal tersebut terbayar dengan keindahan alam yang tersaji.

Di sepanjang perjalanan, mata anda akan dimanjakan dengan pemandangan perkebunan teh dan hutan pinus. Untuk memasuki kawasan wisata Kampung Singkur pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp 10.000 untuk anak-anak maupun dewasa.

Sementara untuk parkir kendaraan dan memasuki wahana lainnya dikenakan biaya. Fasilitas yang disediakan di antaranya kegiatan outbond seperti paintball dan flying fox.

Terdapat juga fasilitas lain seperti sewa hammock, saung, dan spot-spot foto yang instagenic. Tersedia juga fasilitas lainnya seperti tempat parkir, mushola dan wc umum.

Bagi anda yang suka dengan wahana permainan air yang menguji adrenalin, anda wajib mencoba wahana arung jeram dan tubing trip di Kampung Singkur yang menyusuri aliran sungai Palayangan di antara hutan pinus yang menjulang tinggi. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Tiga Tips Menjaga Suhu Dalam Rumah Agar Tetap Nyaman

Jumat, 3 Desember 2021 | 11:05 WIB

Ternyata Ini Alasannya Kenapa Pria Suka Wanita Jutek

Kamis, 2 Desember 2021 | 19:05 WIB
X