Ingin Dunia Karir Kalian Maju? Lakukan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Berkarir merupakan salah satu pilihan yang biasa dilakukan. Saat berkarir, tentunya semua orang ingin maju dan berkembang. Namun tak banyak orang yang tidak mengetahui caranya.

Ada banyak cara yang bisa kalian lakukan untuk memajukan karir kalian. Hal tersebut tentunya bisa membantu kalian agar tidak macet dan berdiam di zona tersebut.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara yang bisa dilakukan agar karir terus maju yakni:

Baca Juga:  Terjerat Kasus Narkoba Lagi, Reza Artamevia Sempat Joget TikTok

Pertama. Bekerja sesuai minat – Apapun bidangnya, kalau kamu memiliki minat atau passion di situ, menjalankan pekerjaan akan terasa menyenangkan. Bekerja dengan antusias karena kamu suka melakukannya.

Meski diberi target banyak dan deadline mepet, tidak menjadi beban. Justru kamu enjoy mengerjakannya. Itu karena kamu menikmati pekerjaan tersebut. Kamu selalu siap menghadapi tantangan yang ada di depan. Menikmati setiap proses pekerjaan, mulai dari yang mudah sampai berat.

Kedua. Bangun koneksi yang baik – Jaringan atau koneksi (networking) bisa menjadi jembatan kesuksesanmu. Inilah investasi berharga yang sesungguhnya.

Baca Juga:  Surati Gubernur hingga Bupati, Menpan-RB Larang Mobil Dinas Digunakan untuk Mudik

Maka dari itu, berkawan atau berteman jangan pilah pilih orang. Jangan hanya maunya yang selevel atau sederajat saja. Misalnya kamu fresh graduate, bangun koneksi dengan orang berpengalaman, bukan sesama fresh graduate.

Kamu dapat membangun koneksi ini di kantor, dengan klien, ikut komunitas, gabung di forum diskusi, jaringan LinkedIn, bahkan situs profesional yang bisa mempertemukan dengan orang-orang hebat.

Baca Juga:  Simak, Ini Macam KB dan Masing-masing Risikonya

Ketiga. Kerja keras dan optimistis – Tak ada sukses yang dapat direngkuh tanpa perjuangan dan kerja keras. Orang yang berjaya dalam bisnis maupun kariernya dibangun dengan tetes keringat, bahkan air mata.

Ini juga yang harus ada dalam dirimu jika ingin karir maju. Kerja keras di sini bukan hanya soal waktu, tetapi juga menyangkut tanggung jawab, loyalitas, profesionalitas yang mesti kamu bangun. (Red)