Tiga Hal Yang Memudahkan Ketika Sedang Di Rumah Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Situasi pandemi membuat kegiatan dan mobilitas kian dibatasi. Mau jalan-jalan ke mall sambil belanja bulanan, tidak bisa. Bahkan untuk sekadar meeting bersama rekan kerja, juga tidak bisa. Hal itu terkadang membuat kita kesulitan menjalani hari.

Namun, kamu juga perlu ingat bahwa kebijakan pemerintah kembali menerapkan pembatasan sosial semata-mata untuk memutus rantai penyebaran virus. Karenanya, tetap di rumah aja menjadi opsi paling bijak bila kamu tidak ada kegiatan mendesak.

Baca Juga:  Dinginkan Suasana, Kader Partai Golkar di Jawa Barat Gelar Do’a Bersama

Oleh sebab itu berikut beberapa hal yang dapat memudahkan hidup ketika di rumah saja yakni:

Pertama. Siapkan makanan dengan metode food preparation – Agar tidak bolak-balik ke pasar, kamu bisa memulai metode food preparation untuk menyiapkan bahan makanan dalam periode seminggu. Selain meminimalisir mobilitas, food preparation juga cenderung lebih menghemat pengeluaran belanja mingguan.

Langkah awal yang perlu kamu lakukan adalah menyusun meal plan atau daftar menu yang akan dimasak. Bila masih bingung, kamu bisa melihat referensi di internet untuk pilihan resep masakan yang akan dimasak selama satu minggu.

Baca Juga:  Tekan Angka Tawuran, Polisi Bangun Tiga Pilar di Indramayu

Kedua. Pakai jasa delivery – Jika kamu malas ke pasar untuk membeli bahan-bahan masakan, supermarket online bisa memudahkan hidupmu selama di rumah aja. Tinggal pilih sayur dan buah yang kamu suka, bayar, dan tunggu barangnya sampai.

Masih malas juga? Jangan bingung. Gunakan jasa delivery untuk mengantar makanan dari restoran favoritmu. Usahakan tidak terlalu sering untuk mencegah pengeluaran bulanan yang membengkak.

Baca Juga:  Naura Sukses Gelar "Konser Dongeng 3 Naura" di Bandung

Ketiga. Buat jadwal harian pakai aplikasi – Work from home dapat membiaskan jam kerja, sehingga daftar pekerjaan kantor yang harus diselesaikan jadi lebih banyak. Walaupun bekerja di rumah, kita terkadang masih tidak punya waktu untuk merapikan dan membereskan rumah.

Padahal, rumah yang berantakan bisa menurunkan mood dan mempengaruhi produktivitas kerja. Solusinya, kamu bisa membuat jadwal harian menggunakan aplikasi. Rencanakan hal-hal yang akan kamu kerjakan pada satu hari. (Red)