Ujung Aspal, Tempat Wisata Favorit Di Desa Pusakamulya Purwakarta

JABARNEWS | BANDUNG – Berlokasi di Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Pasir Langlang Panyawangan merupakan wisata hutan pinus yang begitu mempesona.

Pasir Langlang Panyawangan atau Ujung Aspal di Desa Pusakamulya ini merupakan tempat wisata yang cukup terkenal di Kabupaten Purwakarta. Desa Pusakamulya ini juga berada di Kecamatan yang berpenduduk sekitar 24,831 jiwa.

Selain itu, ketika berada di Desa Pusakamulya kalian akan disuguhkan dengan keindahan dari tempat wisata ujung aspal. Seperti Jembatan gantung yang bisa kalian gunakan sebagai spot foto instagramable, Mushola, tempat parkir dan masih banyak lainnya.

Baca Juga:  Duh! Pemotor Ini Nekat Terobos Tol Japek Lalu Terguling Kena Senggol Mobil

Untuk yang ingin berkunjung ke desa pusakamulya ini, kalian bisa melalui beberapa rute. Dari arah Jalan Raya Cagak, sekitar sejauh 5 kilometer jarak yang kalian tempuh untuk sampai di lokasi ini.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/0FrD_ZV6lkA” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Pertamina Jual Juga Bensin Eceran, Kini Pertashop Hadir Di Garut

Ketika sampai di lokasi, Anda dapat menjumpai area wisata dengan udara yang terlalu sejuk. Sedangkan untuk masuk ke daerah wisata tersebut kalian mesti membayar tiket dengan harga sebesar Rp 5.000 untuk tiap orang.

Pasir Langlang juga dapat digunakan untuk camping, yakni bersama membayar Rp 10.000. Akan tetapi untuk sewa pemandu, sleeping bag, tenda, matras serta satu set alat masak anda dikenakan tarif Rp 330.000.

Baca Juga:  Foto Jokowi, Hanifan dan Prabowo Berpelukan DiJadikan SW

Bukan hanya itu saja, Desa Pusakamulya juga memiliki beberapa perkebunan yang bisa kalian kunjungi dan menjadi komoditas petani disana. Seperti kebun teh, kopi, cengkeh dan masih banyak lainnya.

Tentunya hal tersebut bisa kalian eksplor ketika sedang berada di sekitar Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta. (Red)