• Senin, 25 Oktober 2021

Mengenal Manfaat Jambu Kristal Yang Populer, Bisa Atasi Flu Dan Batuk

- Selasa, 3 Agustus 2021 | 22:08 WIB
 Jambu Kristal (Foto: photosofnorthwales)
Jambu Kristal (Foto: photosofnorthwales)

JABARNEWS | BANDUNG - Meski masih bagian dari jambu biji, jambu kristal memiliki sejumlah keistimewaan. Selain lebih manis dari jambu biji biasa, jambu kristal juga memiliki jumlah biji yang lebih sedikit. Buah ini pun dapat tumbuh sepanjang tahun sehingga Anda bisa mengkonsumsinya setiap saat.

Tidak hanya itu, jambu kristal juga memiliki kandungan gizi atau nutrisi yang berlimpah. Tentunya hal tersebut menjadikan jambu kristal memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat jambu kristal bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh - Tingginya kandungan vitamin C pada jambu kristal menjadikan buah ini bermanfaat untuk membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Kandungan vitamin ini bersifat antioksidan sehingga bisa melawan radikal bebas, serta penting untuk pertumbuhan dan perbaikan jaringan di seluruh tubuh. Dengan demikian, tubuh Anda menjadi lebih sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Kedua. Meredakan batuk dan flu - Manfaat jambu kristal lainnya adalah membantu meredakan batuk dan flu. Pasalnya, jambu biji kristal, baik dari daun, kulit, maupun daging buahnya, mengandung flavonoid yang bersifat antibakteri.

Adapun kandungan ini diyakini bisa mengurangi peradangan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh, termasuk pada penderita batuk dan flu. Selain itu, vitamin C di dalamnya pun diyakini dapat mempercepat penyembuhan gejala batuk dan flu yang Anda alami.

Ketiga. Menjaga kesehatan jantung - Tak hanya untuk kulit, khasiat jambu kristal lainnya adalah menjaga kesehatan jantung. Ini karena jambu kristal mengandung kalium serta serat yang tinggi.

Adapun kalium dan serat disebut berperan dalam mengontrol tekanan darah. Selain itu, mengkonsumsi serat pun dapat mengurangi peradangan pada jantung serta membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Begini Cara Move On Dari Gebetan, Simak!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:05 WIB

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB
X