• Senin, 25 Oktober 2021

Mengenal Desa Kertamanah, Daerah Tempat Wisata Kampung Madang

- Rabu, 4 Agustus 2021 | 15:38 WIB
Desa Kertamanah Kampung Madang (Foto: Gin/Jabarnews)
Desa Kertamanah Kampung Madang (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | BANDUNG - Desa Kertamanah merupakan salah satu daerah yang berada di Kecamatan Sukasari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Desa Kertamanah sendiri terdiri dari 3061 penduduk.

Sama seperti beberapa desa lainnya yang ada di Kecamatan Sukasari Purwakarta, penduduk Desa kertamanah kebanyakan berprofesi sebagai petani.

Selain itu, desa kertamanah Ini memiliki beberapa destinasi wisata yang menarik untuk kita kunjungi sebagai tempat liburan akhir pekan.

Disana kalian akan menemukan wisata curug seperti Curug Mahrom dan curug cikancah. Ditambah lagi, Ada beberapa destinasi wisata lainnya seperti Kampung Madang.
<iframe width="560" height="315" src="https://www.youtube.com/embed/5h6u6X2GkTY" title="YouTube video player" frameborder="0" allow="accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture" allowfullscreen></iframe>

Bukan hanya itu saja, terkenal memiliki suasana alam yang asri. Desa kertamana juga memiliki beberapa produk unggulan yakni komoditas pertanian dan perikanan.

Untuk perikanan sendiri, desa kertamanah berada di sekitar waduk Jatiluhur. Hal tersebut menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengusaha di bidang penggemukan ikan. Contohnya ikan Nila.

Disisi lain dari bidang pertanian, penduduk desa kertamanah banyak menanam padi, singkong dan lainnya. Tentunya hal tersebut bisa menjadi salah satu daya tarik dari desa tersebut.

Bagi yang ingin datang ke lokasi Desa Kertamanah, Kalian bisa melewati beberapa jalur. Apa bila dari pusat Kabupaten Purwakarta kalian bisa menggunakan rute yang sama seperti parang gombong. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Begini Cara Move On Dari Gebetan, Simak!

Senin, 25 Oktober 2021 | 10:05 WIB

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB
X