Jenis Dimsum Yang Populer Di Indonesia, Yang Ketiga Sering Kita Makan

JABARNEWS | BANDUNG – Dimsum jadi salah satu jenis kuliner yang sangat akrab dengan orang Indonesia. Dahulu kala, masyarakat China menyajikan dimsum sebagai salah satu kuliner wajib dalam acara-acara besar dan peringatan khusus.

Meski merupakan bagian dari bentuk penyajian makanan khas Tionghoa, dimsum sudah sangat familiar di berbagai negara. Penyajiannya menyesuaikan dengan selera masyarakat setempat. Sebenarnya ada banyak Macam Jenis dimsum yang Jarang diketahui.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis dimsum yang Jarang Orang ketahui yakni:

Baca Juga:  Simsalabim, Warga Bojongpicung Cianjur Sulap Sampah Jadi Karpet

Pertama. Tofu skin roll (Dimsum Goreng) – Jenis dimsum yang jarang diketahui orang yakni Tofu skin roll. Secara sekilas dimsum jenis ini terlihat seperti risoles. Namun nyatanya ini memiliki perbedaan.

Salah satu ciri khas dari jenis dimsum ini adalah kulit bungkusannya yang tidak menggunakan adonan tapioka, melainkan dari tahu. Hal ini menjadikannya paling banyak diburu.

Kedua. Siu Mai atau Siomay (dimsum Kukus) – Siu mai (dilafalkan “shoo-my”) adalah pangsit bundar berbentuk keranjang yang bagian atasnya terbuka. Siomay umumnya terbuat dari bungkusan tepung gandum tipis yang diisi dengan daging.

Baca Juga:  BMKG: Pagi Ini, Gempa Telah Guncang Bandung, Garut dan Cianjur

Di Tiongkok, daging untuk isian siomay umumnya menggunakan daging babi dan udang. Namun di restoran Indonesia, daging babi biasanya diganti dengan daging ayam yang halal. Selain itu, dimsum jenis ini paling umum kita jumpai di Indonesia.

Ketiga. Lotus leaf rice (Dimsum Kukus) – Dimsum jenis ini bakal dipastikan akan menjadi kesukaan masyarakat Asia. Dibungkus menggunakan daun teratai, dimsumnya berisi beras, daging cincang, jamur, dan bumbu kacang khas yang dikukus bersamaan.

Baca Juga:  Ade Sugianto Siap Menangkan PDI Perjuangan di Angka 60 persen

Keempat. Har gow (Kukus) – Kamu bukan pecinta dimsum kalau belum pernah nyobain har gow. Biasanya dimsum ini berisi cacahan udang segar dan dibungkus adonan tepung yang tipis. Lezat disajikan saat dalam keadaan panas. (Red)