Rentetan Legenda Bulutangkis Tunggal Indonesia Peraih Medali Emas Di Olimpiade

JABARNEWS | BANDUNG – Sejak dulu,  Indonesia telah menjadi salah satu negara yang memiliki pemain bertabur bintang di cabang olahraga (cabor) bulu tangkis. 

Pebulu tangkis dengan bakat fantastis itu pun bisa terlihat salah satunya di nomor pertandingan tunggal. Buktinya,  beberapa medali emas olimpiade berhasil mereka dapatkan.

Oleh sebab itu berikut beberapa nama legenda atlet bulutangkis tunggal yang pernah mendapatkan emas di Olimpiade:

Baca Juga:  Mengeksplorasi Ragam Tempat Wisata Di Desa Karang Tengah Bogor

Pertama. Alan Budikusuma – Legenda bulu tangkis Indonesia, Alan Budikusuma, sampai kapan pun akan dikenang sebagai atlet yang berhasil mengharumkan Tanah Air di pentas Internasional. Pasalnya, medali emas Olimpiade berhasil diraihnya di Barcelona pada 1992.

Kala itu, Alan mengalahkan wakil lain Indonesia, Ardy B Wiranata, dalam dua gim dengan skor 15-2 dan 18-13. Hasilnya, medali emas pertama bagi Indonesia ditorehkan Alan dalam Olimpiade.

Baca Juga:  Wisata Jembatan Gantung Cisaat Bekasi, Cocok Untuk Spot Foto

Kedua. Taufik Hidayat – Taufik Hidayat bisa dikatakan sebagai nomor tunggal putra yang disegani karena berhasil meraih berbagai prestasi mentereng. Tentu saja, yang paling gemilang adalah gelar emas Olimpiade Athena 2004 dan Juara Dunia 2005.

Selain itu, Taufik juga berhasil meraih gelar juara di Piala Thomas 2000 dan 2002. Tak berhenti di situ, namanya semakin harum kala menjuarai Asian Games Busan 2002 dan Doha 2006.

Baca Juga:  Sempat Terkonstraksi Pandemi Covid-19, Ekonomi Jabar Triwulan II 2021 Tumbuh 6,13 Persen

Ketiga. Susi Susanti – Selain Alan, kekasihnya saat itu, Susy Susanti, juga berhasil meraih medali emas Olimpiade Barcelona 1992 di nomor tunggal putri. 

Kini, Susy merupakan istri Alan, keduanya diingat sebagai legenda bulu tangkis di Indonesia. Tak heran namanya hingga saat ini selalu diidolakan. (Red)