Inilah Tiga Cara Untuk Menghindari Makanan Haram

JABARNEWS | BANDUNG – Cara menghindari makanan haram tentunya harus kita ketahui. Sebagai umat muslim seharusnya kita paham betul jika dalam ajaran Islam mengajarkan kepada kita untuk tidak makan makanan yang haram.

Ada beberapa jenis makanan yang dilarang untuk kita konsumsi demi kebaikan diri kita sendiri. Makanan tersebut biasanya kita kenal dengan makanan haram.

Baca Juga:  Pengemudi Diduga Lalai Sebabkan Lakalantas di Tebing Tinggi

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghindari makanan haram yakni:

Pertama. Pastikan Restoran Menyajikan Makanan halal – Ketika kita akan makan di luar rumah kita, pastikan tempat makan, restoran atau rumah makan yang akan kita datangi tersebut dikelola oleh seorang Muslim.

Kedua. Periksa Kandungan yang Terdapat dalam Makanan – Kemudian cara menghindari makanan haram yang bisa kita amalkan adalah kandungan yang terdapat di dalamnya. Kita yang tinggal di Indonesia tentunya beruntung sekali.

Baca Juga:  136 SMP di Kabupaten Tasikmalaya Belum Bisa Gelar UNBK Mandiri

Karena tidak ada lembaga yang berwenang untuk mengurusi hal tersebut. Sehingga kita bisa lebih mudah untuk mengenal mana makanan yang halal dan haram.

Baca Juga:  Kendarai Vespa, Uu Ruzhanul Ulum Tinjau Pilkada di Tasikmalaya Ingatkan 3M

Ketiga. Bertanya Kepada Penjualnya – Selanjutnya cara menghindari makanan haram yang bisa kita lakukan adalah bertanya kepada penjualnya.

Maksudnya adalah, apabila kalian hendak membeli makanan atau minuman yang mana di situ terdapat pembuatannya, maka alangkah lebih baiknya Anda bertanya terlebih dahulu kepada penjualnya. (Red)