Mengenal Desa Sukalaksana Garut Yang Terkenal Dengan Kopi Akar Wanginya

JABARNEWS | GARUT – Terletak di Desa Sukalaksana, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut. Desa ini menawarkan pengalaman hidup di pedesaan bagi para pengunjungnya. pengunjung dapat berbaur dengan masyarakat desa.

Berbagai aktivitas di tawarkan di sini, mulai dari berkebun sawi, Merawat domba garut, outbound, Atau sekedar berbaur dengan masyarakat desa.

Yang ditawarkan di sini merupakan keadaan aslinya. Pengunjung juga dapat menikmati berbagai macam atraksi dan kesenian seperti pertunjukan adu domba, Pencak silat dan permainan tradisional.

Baca Juga:  Akibat Hujan Lebat Distribusi Logistik dari PPK ke PPS di Subang Terhambat

Untuk yang ingin menginap di Desa wisata saung ciburial terdapat saung yang bisa disewakan atau bisa memilih untuk homestay di rumah saung. Selain itu, Tersedia juga Camping Ground yang bisa digunakan untuk memasang tenda di sini.

<iframe width=”560″ height=”315″ src=”https://www.youtube.com/embed/QBYTcZg8Nxo” title=”YouTube video player” frameborder=”0″ allow=”accelerometer; autoplay; clipboard-write; encrypted-media; gyroscope; picture-in-picture” allowfullscreen></iframe>

Baca Juga:  Apresiasi Rumah Relawan, Ono Surono: Energi Baru untuk Menangkan Ganjar Pranowo

Di desa wisata ciburial dinamakan Ciburial karena di kawasan ini terdapat beberapa mata air. Mata air inilah yang menjadikan kawasan ini dinamakan Ciburial “Ci’ yang berarti air, Dan “Burial” Yang memiliki makna keluar dari tanah. Mata airnya sangat jernih dan tidak kering meskipun musim sedang kemarau.

Baca Juga:  Doakan, Jembatan Batman Segera Hadir

Selain itu, desa wisata ciburial ini memiliki kopi khas yakni kopi akar wangi yang tentunya sangat nikmat dan memiliki aroma akar wangi yang khas, Perlu diketahui bahwa akar wangi itu adalah bahan minyak wangi yang ada di garut dan mendunia. (Red)