Mengenal Manfaat Probiotik Bagi Kesehatan Tubuh

JABARNEWS | BANDUNG – Probiotik adalah bakteri yang sering dibicarakan sebagai bakteri baik yang mampu membantu dan melancarkan pencernaan. Namun, probiotik itu sendiri sebetulnya bukan cuma bakteri.

Manfaat probiotik yang paling umum adalah untuk menjaga kesehatan pencernaan hal tersebut bisa klian dapatkan saat mengkonsumsi yogurt. Namun, sebenarnya probiotik memiliki manfaat lain yang luar biasa.

Baca Juga:  MUI Nyatakan Kerajaan Ubur-ubur Sesat Dan Menyesatkan

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat probiotik bagi kesehatan tubuh yakni:

Pertama. Menjaga kesehatan kulit – Manfaat probiotik tidak hanya terbatas pada pencernaan, tetapi juga untuk menjaga kesehatan kulit. Jamur atau bakteri probiotik diketahui mampu mengatasi jerawat.

Selain itu, Ternyata probiotik juga dapat membantu pemulihan luka, dan melindungi kulit dari sinar matahari. Tentunya hal tersebut bisa kalian manfaatkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  Begini Tips Untuk Memilih Kursus Online Terbaik

Kedua. mengatasi diare – Manfaat probiotik yang cukup populer ialah mencegah dan mengatasi masalah saluran pencernaan, seperti diare. Perlu diketahui, diare merupakan salah satu efek samping umum dari mengonsumsi antibiotik.

Hal ini terjadi karena antibiotik dapat mengganggu kestabilan bakteri baik dan jahat di dalam usus. Beberapa studi membuktikan bahwa manfaat probiotik dapat meredakan diare akibat efek samping obat antibiotik.

Baca Juga:  Polda Jabar Lakukan Tes Psikologi Seleksi PAG kepada 350 Peserta

Ketiga. Mendukung penurunan berat badan – Manfaat probiotik dalam menurunkan berat badan dibuktikan melalui riset yang menemukan bahwa bakteri probiotik Lactobacillus gasseri dapat menurunkan lemak di perut dalam kurun waktu 12 minggu. (Red)