Jangan Anggap Sepele, Ini Bahayanya Mandi Menggunakan Shower

JABARNEWS | BANDUNG – Banyak orang yang menyukai mandi dengan shower namun tidak menyadari bahaya mandi dengan shower yang mengintai di belakangnya.

Selain memiliki bahaya, mandi dengan shower juga dinilai lebih boros air karena saat mandi kita tak menyadari seberapa banyak air yang telah terbuang.

Oleh sebab itu berikut bahaya mandi menggunakan shower yakni:

Baca Juga:  Kemendes PDTT Nilai Peran 'Daerah Tertentu' Sangat Strategis

Pertama. Gangguan Mata – Organ pertama yang paling rentan terjangkiti bahaya mandi dengan shower adalah mata.

Masalah utama yang membuat mandi dengan shower kurang dianjurkan adalah karena banyaknya bakteri dan jamur di dalam air.

Kedua. Infeksi Telinga – Bagian tubuh yang bisa diterapkan karena bahaya mandi menggunakan shower selanjutnya yakni infeksi telinga.

Baca Juga:  Neng Supartini Bantah Adanya Keretakan Di Tubuh DPC PKB Purwakarta

Para ilmuwan menemukan sebuah bakteri yang dinamai Pseudomonas aeruginosa sebagai penyebab utama infeksi pada telinga.

Efeknya, bakteri tersebut bisa membuat kamu mengalami sebuah gejala yang disebut “swimmer’s ear” yang cukup membahayakan.

Ketiga. Bahaya pada Kulit – Tak hanya itu, bakteri dan jamur yang terkandung di dalam air dan di dalam shower juga bisa membuat timbulnya infeksi pada kulit.

Baca Juga:  Ambu Anne Masuk Bursa Menteri Dari Kalangan Milenial

Hal ini dibuktikan melalui sebuah penelitian di Rumah Sakit Sant Antonio Abate di Naples, Italia. Penelitian tersebut menemukan bahwa air mandi yang terkontaminasi sangat rentan menimbulkan infeksi pada kulit di tubuh. (Red)