• Minggu, 24 Oktober 2021

Tangan Piawai Para Pengrajin Bonsai Di Desa Cigunungsari Karawang

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 14:38 WIB
Pengrajin Bonsai di Desa Cigunungsari Karawang (Foto: dok. Jabarnews)
Pengrajin Bonsai di Desa Cigunungsari Karawang (Foto: dok. Jabarnews)

JABARNEWS | KARAWANG - Berlokasi di Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang. Desa Gunungsari ini merupakan salah satu desa yang Terkenal dengan pengrajin tanaman Bonsai.

Bonsai sendiri merupakan tanaman atau pohon yang dikerdilkan di dalam pot dangkal dengan tujuan membuat miniatur dari bentuk asli pohon besar yang sudah tua di alam bebas.

Ada banyak jenis bonsai yang dibudidayakan oleh para pengrajin Di desa Cigunungsari ini, mulai dari kiserut, kali akar kuning, jasmin putih salju, beringin dan masih banyak lainnya.

Awal mulanya bahan bonsai diambil dari alam sekitar. Dengan kepiawaian tangan-tangan para pengrajin bonsai di Desa Cigunungsari tanaman tersebut di sulap menjadi tanaman yang indah dan bernilai jual tinggi.

Untuk harga sendiri, Bonsai tersebut dijual dengah harga rata-rata Rp 50.000 hingga Jutaan rupiah yang dinilai dari umur bonsainya sendiri.

Bahkan, beberapa diantaranya bonsai dari desa Cigunungsari, Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Karawang ini berhasil menjuarai kontes Bonsai.

Selain sebagai pengrajin bonsai, warga di desa cigunungsari ini juga banyak yang berprofesi sebagai petani padi. Padi sendiri merupakan Komoditas utama dari Kabupaten Karawang. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

Ini Dia Tiga Mitos Seputar Flu yang Jarang Diketahui

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 16:00 WIB

Ingin Banyak yang Nonton? Ini Jadwal Jam FYP TikTok

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 08:06 WIB

Waspada! Ini Dia Beberapa Zodiak Rentan Depresi

Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:01 WIB
X