Tiga Tips Mencuci Baju Berbahan Jersey Agar Tetap Awet

JABARNEWS | BANDUNG – Sering memakai baju berbahan jersey?. Gamis yang dibuat dari bahan jersey memang sedikit berbeda dengan jenis baju lainnya, sehingga cara merawatnya juga harus benar-benar tepat.

Baju yang dibuat dari bahan jersey khususnya jenis jersey korea atau super umumnya terkenal lebih tebal, namun ada yang perlu diketahui bahwa baju dari jenis jersey ini memerlukan perawatan khusus agar tetap awet dan tidak mudah rusak walaupun sudah dipakai berkali-kali.

Baca Juga:  Sinopsis Preman Pensiun 7 Malan Ini, Bang Edi Siap Perang Lagi

Oleh sebab itu berikut cara mencuci pakaian berbahan jersey yakni:

Pertama. Hindari Mencuci dengan Mesin Cuci – Cara mencuci baju berbahan jersey yang pertama yakni kalian mesti menghindari menggunakan mesin cuci.

Kalian dapat mencuci baju berbahan jersey dengan menguceknya secara manual. Hindari penggunaan mesin cuci karena akan membuat bahan tersebut justru semakin melar.

Baca Juga:  Peringati Hari Bumi, Kota Bandung Tanam 3.000 Pohon Kopi

Kedua. Hindari Menjemur di Bawah Sinar Matahari – Dalam merawat baju yang berbahan jersey, sebaiknya setelah bilas sampai bersih, maka keringkan. Namun yang perlu kalian ingat, mengeringkan jangan langsung di bawah sinar matahari.

Anda cukup mengangin-anginkan saja. Pasalnya, biasanya material jersey ini mudah sekali turun. Terutama jika terkena panas akan memudar warnanya.

Baca Juga:  Penyakit Jantung Bisa Menyerang Usia Muda, Ini Kebiasaan Buruk Penyebabnya

Ketiga. Jangan Terlalu Lama Direndam – Tips mencuci baju jersey selanjutnya ketika Anda mencuci hindari terlalu lama merendam.

Dengan merendamnya terlalu lama, maka busana Anda tersebut justru akan berubah warna dan semakin melar. Usahakan mencucinya dengan cepat dan bilas hingga bersih. (Red)