Bagi Penderita Diabetes, Begini Cara Aman Memilih Susu

JABARNEWS | BANDUNG – Susu merupakan salah sumber kalsium yang sangat diperlukan tubuh untuk menjaga kepadatan tulang dan fungsi saraf. Susu juga memiliki banyak jenisnya. Namun, tidak semua susu aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Untuk mengetahui aman tidaknya susu tersebut dikonsumsi oleh penderita diabetes ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan. Akan tetapi, hal seperti itu jarang diketahui orang.

oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber kami berhasil merangkum beberapa cara memiliki susu agar aman untuk penderita diabetes yakni:

Baca Juga:  Korupsi Dana Desa, Kades di Purwakarta Resmi Ditahan

Pertama. Pilihlah susu yang rendah lemak dan tinggi protein – Penderita Diabetes cenderung mengurangi kadar kolesterol baik dan meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Oleh karena itu, susu rendah lemak adalah pilihan yang lebih tepat bagi penderita diabetes.

Protein pada susu terbukti dapat menjaga kadar gula darah dalam tubuh setelah makan. Hal ini menguntungkan bagi penderita diabetes karena kestabilan gula darah merupakan salah satu target dalam pengobatannya.

Baca Juga:  Tutup Turnamen Sepakbola, Padil Karsoma Jadi Penjaga Gawang

Kedua. Pilihlah susu yang rendah gula _ Cara memilih susu agar aman untuk dikonsumsi penderita diabetes selanjutnya yakni dengan memilih susu rendah gula. Susu unta diketahui mengandung nutrisi yang dapat membantu penderita diabetes mengendalikan kadar gula darah.

Namun sebelum mengkonsumsinya, pastikan susu unta yang dikonsumsi sudah dipasteurisasi. Maka dari itu, susu unta bisa menjadi salah satu susu yang bisa dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Medan Terendam Banjir, Ketinggian Air Lebih 1 Meter

Ketiga. Pilihlah susu yang kaya akan kalsium dan vitamin D – Penderita diabetes juga disarankan untuk mengonsumsi cukup kalsium. Alasannya, orang yang menderita kencing manis cenderung memiliki struktur tulang yang lemah sehingga rentan mengalami patah tulang.

Vitamin D meningkatkan penyerapan kalsium dalam tubuh. Kombinasi vitamin D dan kalsium pada susu akan menjaga kepadatan tulang, sehingga risiko terjadinya patah tulang pun akan lebih rendah. (Red)