Tiga Olahan Daun Lobak Sebagai Hidangan Yang Lezat

JABARNEWS | BANDUNG – Daun lobak dipercaya dapat mengatasi berbagai macam penyakit. Namun dibalik itu daun lobak juga mudah untuk diolah menjadi hidangan lezat.

Ada banyak olahan daun lobak yang bisa kalian tiru sebagai menu makanan yang nikmat. Dengan begitu kalian bisa membuat menu hidangan baru.

Berikut beberapa olahan daun lobak sebagai hidangan yang lezat yakni:

Baca Juga:  Harga Ikan di Cimahi Naik Jelang Ramadan, Pedagang Ungkap Sudah Terjadi Tiga Minggu

Pertama.  Tumis Daun Lobak tauco – Olahan daun lobak sebagai hidangan lezat yang pertama yakni tumis daun lobak tauco.

Untuk membuat hidangan daun lobak ini kalian membutuhkan 1 ikat daun lobak, 4 buah Bawang merah, 2 buah Bawang putih, 3 buah Cabe rawit, 1 sdt Saus tiram, Kaldu ayam secukup nya, 2 sdm Tauco, Lada bubuk secukupnya dan secukupnya Air.

Baca Juga:  Petugas KPPS di Jabar yang Meninggal Dunia dan Kecelakaan dapat Santunan, Total Rp1,28 Miliar

Kedua. Tumis daun lobak simple – Olahan daun lobak sebagai hidangan lezat yang selanjutnya yakni tumis daun lobak simple. 

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat hidangan daun lobak ini yaitu 2 ikat Daun Lobak (potong2), 2 sg Bawang putih (cincang halus), Cabe Merah / Cabe Rawit (optional, iris2), Saus Tiram, Minyak Wijen dan bumbu pelengkap seperti garam. 

Baca Juga:  Jum'at Keramat, Tiga Pemuda di Karawang Tewas Disambar Kereta Api

Ketiga. Rujak daun lobak – Olahan daun lobak sebagai hidangan lezat yang lainnya yakni rujak daun lobak (olahan mentah).

Bahan yang dibutuhkan yakni 2 ikat daun lobak lalap, 3 buah cabai rawit, 2 buah cabai merah, 2 sdm gula merah, 1/2 sdt terasi bakar, 3 mata asam jawa/cuka (atau dua-duanya) dan garam secukupnya. (Red)