Ngeri, Tiga Penanganan Medis Di Masa Lalu Ini Bisa Bikin Kalian Terkejut

JABARNEWS | BANDUNG – Beberapa prosedur penanganan medis di masa lalu, dirasa cukup mengejutkan untuk dilakukan pada saat ini. Walau begitu, pada masa lalu, cara-cara ini merupakan satu dari sangat sedikit pilihan yang ada di masa tersebut.

Akan tetapi, prosedur penanganan medis di masa lalu yang bisa bikin kalian terkejut itu, telah digantikan dengan berbagai penangan medis yang terbilang lebih aman dan teruji.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa penanganan medis di masa lalu yang bisa bikin kalian terkejut yakni:

Baca Juga:  Main Di Jakarta Keuntungan Buat Persija

Pertama. Empedu Gajah untuk Mengatasi Bau Napas Tak Sedap – Pada masa kini, ketika bau napas kita tak sedap, cara yang biasa dilakukan adalah dengan menggosok gigi atau mengulum permen mint. Namun pada masa lalu, cara yang dilakukan tidak semudah dan selezat saat ini.

Baca Juga:  Simak! Ini Penjelasan Hari Libur Maulid Nabi, 19 Oktober 2021 atau 20 Oktober 2021?

Pada masa lalu di Tiongkok, permasalahan bau mulut diselesaikan dengan menggunakan empedu milik gajah. Diyakini bahwa empedu yang direndam dan dicairkan di air bisa membantu untuk mengatasi bau napas tak sedap.

Kedua. Mengatasi Ambeien dengan Besi Panas – Pada masa lalu, mengatasi ambeien ternyata membutuhkan cara yang sangat berdarah-darah. Disebutkan bahwa pada abad ke-12, dokter bedah menggunakan besi yang dipanaskan untuk menyundut atau menghilangkan ambeien pada seseorang.

Baca Juga:  KUA PPAS Ditandatangani, Program Prioritas Jalan Di 2019

Ketiga. Membuat Lubang di Tengkorak – Pernahkah kamu merasa sakit kepala yang begitu parah hingga serasa kepalamu akan meledak? Pada masa lalu, masalah sakit kepala ini diatasi dengan cara yang mengerikan.

Disebut bahwa sakit kepala di masa lalu diatasi dengan membuat lubang di tengkorak. Menariknya, metode ini dilakukan oleh banyak orang dan banyak yang masih hidup usai menjalaninya. (Red)