Berikut Beberapa Jenis Buah yang Bisa Membunuh Penyakit Diabetes

JABARNEWS | BANDUNG – Buah pembunuh diabetes kerap dijadikan alternatif sebagai obat diabetes alami. Diabetes adalah penyakit kronis yang ditandai dengan ciri-ciri berupa tingginya kadar gula darah.

Dari banyaknya buah-buahan yang ada, ada beberapa jenis buah yang bisa membunuh penyakit diabetes. Tentunya hal tersebut bisa dijadikan sebagai obat alternatif.

Oleh sebab itu berikut beberapa jenis buah yang bisa membunuh penyakit diabetes yakni:

Baca Juga:  Ini Penyebab Panasnya Suhu Di Kota Bandung

Pertama. Belimbing – Tingginya kandungan serat tidak larut air (insoluble fiber) pada buah belimbing dinilai dapat menghambat penyerapan glukosa sehingga mampu menurunkan dan mencegah lonjakan kadar gula darah. Manfaat belimbing ini tentu dapat sangat membantu penderita diabetes untuk mengendalikan kadar gula darahnya.

Kedua. Stroberi – Buah selanjutnya yang bisa membunuh penyakit diabetes yakni seobery. Manfaat stroberi adalah mengontrol kadar gula darah.

Baca Juga:  Pembatasan Musik Yang Tidak Asyik

Hal ini karena stroberi memiliki indeks glikemik rendah, sehingga tidak memicu peningkatan kadar gula darah secara drastis. Berkat manfaatnya tersebut, buah stroberi aman dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2.

Ketiga. Pisang Tanduk – Pisang tanduk merupakan salah satu jenis buah yang baik untuk mengontrol gula darah karena memiliki indeks glikemik rendah. Ini artinya, pisang tanduk tidak memicu peningkatan kadar gula darah secara drastis. Karena manfaat tersebut, buah ini baik dikonsumsi oleh penderita diabetes tipe 2.

Baca Juga:  35 Pati TNI Dan 8 Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftar Lengkapnya

Namun, untuk mendapatkan manfaat yang satu ini, Anda sebaiknya memilih pisang tanduk yang sudah matang karena indeks glikemiknya lebih rendah daripada yang masih mentah. (Red)