Ini Alasanya Kenapa Parkir Mobil Mesti Dengan Ban Lurus

JABARNEWS | BANDUNG – Salah satu faktor yang penting untuk diperhatikan bagi para pengguna mobil yaitu posisi ban lurus saat parkir karena memiliki alasan terkait dengan pelaksanaan satu ini.

Termasuk juga cara yang tidak dapat dilakukan secara sembarangan untuk bisa melakukan ini. Ya, alasan parkir mobil mesti dengan posisi ban lurus.

Oleh sebab itu berikut beberapa alasan mengapa mesti parkir mobil dengan ban lurus yakni:

Pertama. Mengurangi Beban Saat Melakukan Power Steering – Salah satu alasan mengapa penting untuk memperhatikan posisi ban lurus saat parkir dan banyak dijadikan sebagai perdebatan di antara kalangan pengguna mobil yaitu anjuran yang diberikan, terutama bagi para pengguna mobil yang memiliki power steering hidrolik dan masih dikendalikan oleh oli.

Baca Juga:  Ingat, Ini Sejumlah Syarat Berangkat Haji Tahun Depan

Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya sil karet yang digunakan pada bagian sistem hidrolik yang ada pada mobil tersebut menjadi lebih cepat untuk mengalami kerusakan.

Kedua. Lebih Mengoptimalkan Posisi yang Digunakan Pada Lahan Parkir – Alasan lainnya yang ada untuk para pengguna mobil untuk memastikan posisi ban lurus saat parkir yaitu berkaitan dengan penggunaan dari lahan parkir itu sendiri agar lahan yang digunakan akan menjadi lebih mudah untuk diatur.

Baca Juga:  Waduh, Hendak Beli Bibit Ikan, Mertua dan Manantu di Tasikmalaya Ini Tewas Tertimpa Saung Roboh

Jika dibutuhkan, maka posisi ban mobil yang lurus ini sendiri akan lebih mudah untuk dipindahkan jika berada dalam kondisi lahan parkir yang terbilang cukup terbatas.

Ketiga. Posisi Ban yang Perlu untuk Dibelokkan Saat Berada di Jalan yang Menurun – Di sisi lain, penggunaan posisi ban lurus saat parkir ini sendiri terkadang juga tidak dibutuhkan pada kondisi tertentu dan perlu untuk tidak diterapkan karena berkaitan dengan keamanan yang dimiliki oleh kondisi dari mobil itu sendiri.

Baca Juga:  Area TMP Karawang Jadi Lokasi Pemakaman Jenazah COVID-19

Salah satunya yaitu jika perlu untuk melakukan parkir dalam kondisi jalan yang menurun, maka pengguna dari mobil tersebut perlu untuk menggunakan ban parkir dalam kondisi yang sengaja memang dibelokkan. (Red)