Mengenal Empat Bagian Rumah Serta Fungsinya Yang Mesti Diketahui

JABARNEWS | BANDUNG – Mengetahui bagian-bagian rumah merupakan salah satu hal selalu dianggap sepele. Namun, nyatanya hal tersebut penting untuk diketahui.

Pada satu rumah, biasanya terdapat beberapa bagian yang ditempatkan sesuai fungsinya. Dengan begitu penataan ruangan pun akan terasa lebih mudah.

Oleh sebab itu berikut beberapa bagian rumah beserta fungsinya yakni: 

Pertama. Dapur – Bagian rumah serta fungsinya yang perlu Anda tahu yaitu dapur. Dapur menjadi salah satu bagian penting yang mesti ada pada sebuah rumah.

Baca Juga:  Strategi Anne Ratna Mustika Pulihkan Ekonomi Melalui UMKM di Purwakarta

Fungsinya yang cukup penting membuat keberadaannya harus ada di setiap rumah. Tanpa adanya ruangan yang satu ini tentu pemilik akan kesulitan dalam membuat makanan.

Kedua. Ruang Tamu – Bagian rumah serta fungsi selanjutnya yakni ruang tamu. Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika ruangan yang satu ini memiliki fungsi untuk menerima tamu datang ke rumah.

Baca Juga:  PPKM Telah Dicabut di Jawa Barat, Masyarakat Diminta Tetap Waspada dan Disiplin Prokes

Biasanya ruang tamu berada di posisi depan dan letaknya dekat dengan pintu utama. Meski demikian Anda bisa meletakkan ruang tamu dekat ruang keluarga atau justru dapur.

Ketiga. Kamar Tidur – Bagian dari rumah dan fungsinya yang perlu Anda tahu selanjutnya yaitu kamar tidur. Bagian rumah yang satu ini tentu menjadi ruangan penting.

Fungsinya yang cukup penting perlu Anda persiapkan tentang tata letak hingga konsepnya. Bagian ruangan di rumah yang satu ini bisa dibilang cukup pribadi.

Baca Juga:  Prabowo Disambut Megawati di Teuku Umar

Keempat. Kamar mandi – Fungsi dari kamar mandi tentu sangat penting. Ruang khusus yang biasa digunakan untuk mandi, BAB, maupun buang air kecil, bisa Anda letakkan dimana saja.

Untuk jumlah kamar mandi sendiri tidak perlu dibatasi. Anda bisa letakkan di setiap kamar, atau untuk kamar mandi umum di ruang tertentu. (Red)