Menganal Jenis Ayam Hias Populer, Ada Yang Bercorak Batik

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak jenis ayam hias yang populer dan bisa kalian jadikan sebagai hewan peliharaan dirumah. Selain itu, hewan tersebut juga memiliki daya tariknya masing-masing.

Dari namanya yakni Ayam Hias, tentunya memiliki fungsi yang berbeda beda. Jenis Ayam hias sendiri biasanya menjadi pajangan dan koleksi orang-orang tertentu. Maka dari itu kalian mesti mengetahui beberapa jenis Ayam Hias yang cocok untuk dipelihara dirumah.

Baca Juga:  PDAM Siapkan 15 Ribu Sambungan Baru

Berikut beberapa jenis Ayam hias yang cocok dipelihara di rumah yakni:

Pertama. Ayam Cemani – Jenis Ayam hias pertama yang cocok untuk dipelihara di rumah yakni ayam cemani. Ayam ini merupakan salah satu ayam asli ras Indonesia.

Ayam Cemani sendiri memiliki warna hitam di sekujur tubuh. Dari mulai Kulit hingga pelatuknya. Selain sebagai ayam hias. Ayam jenis ini juga bisa kalian konsumsi karena memiliki protein yang baik untuk kesehatan.

Baca Juga:  Bupati Bandung Barat Tersangka Korupsi, Ridwan Kamil Terluka Hati karena Ini

Kedua. Ayam kapas – Jenis ayam hias selanjutnya yang cocok untuk dipelihara di rumah yakni Ayam Kapas. Ayam jenis ini memiliki bulu yang menyerupai kapas, yakni tebal berwarna putih.

Ayam kapas juga biasa dikenal dengan sebutan ayam silkie yang termasuk kedalam jenis unggas yang cukup populer sebagai jenis ayam hias. Sekedar informasi, ayam ini berasal dari Tiongkok.

Baca Juga:  Prajurit TNI Bantu Pekerjaan Bangunan di Lokasi TMMD Purwakarta

Ketiga. Ayam batik – Jenis ayam hias lainnya yang populer dan cocok untuk dipelihara di rumah yakni ayam batik. Panggilan batik tersebut karena bulu dan ekornya yang memiliki motif seperti kain batik.

Ayam batik sendiri memiliki dua buah jenis, yakni warna coklat dasar kemerahan yakni ayam batik Kanada, sementara warna hitam putih adalah ayam batik Itali. (Red)