Berikut Beberapa Manfaat Teh Lavender Bagi Kecantikan Dan Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Teh Lavender merupakan salah satu minuman yang memiliki beragam manfaat bagi kesehatan dan kecantikan. Selain itu, teh lavender juga memiliki aroma yang harum.

Lavender adalah bunga dengan aroma harum yang populer sebagai bunga hias atau tanaman rumahan. Namun, tak banyak orang mengetahui manfaat teh lavender bagi kesehatan dan kecantikan.

Oleh sebab itu berikut beberapa manfaat teh lavender bagi kesehatan dan kecantikan yakni:

Baca Juga:  Wabup Pandeglang: ASN Harus Respon Keluhan Warga

Pertama. Bikin Tidur Lebih Nyenyak – Melalui dua penelitian yang dilakukan terhadap 158 ibu baru dan 79 mahasiswa menunjukkan bahwa aroma lavender bisa meningkatkan kualitas tidur.

Karena itulah, mengkonsumsi dan menghirup aroma teh lavender sebelum tidur akan membantu Anda lebih mudah terlelap.

Kedua. Memperbaiki Suasana Hati – Aroma khas lavender kerap digunakan untuk aromaterapi dan suplemen buat mengurangi tingkat stres, kecemasan, hingga depresi.

Baca Juga:  Yossi-Aries Bertekad Perbaiki Kualitas Hidup Warga

Menurut sebuah studi yang dilakukan terhadap 80 ibu baru di Taiwan menunjukkan bahwa mereka yang mengkonsumsi 250 ml teh lavender setiap hari selama 2 minggu menampakkan tingkat kecemasan dan depresi yang lebih rendah. Ini diduga karena aroma teh lavender yang dihirup sebelum diminum.

Ketiga. Meringankan Nyeri Haid – Mengalami menstrual cramp alias nyeri haid? Coba hirup aroma teh lavender hangat yang baru diseduh. Dengan menghirup aroma tersebut bisa mengurangi nyeri haid.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Pengembangan Bisnis Properti

Sebuah studi yang dilakukan terhadap 200 wanita muda di Iran membuktikan kalau menghirup aroma lavender selama 30 menit pada 3 hari pertama haid merasakan penurunan rasa nyeri saat haid 2 bulan kemudian. (Red)