Cara Cek kondisi Alternator Mobil Sendiri, Mudah Untuk Dilakukan

JABARNEWS | BANDUNG – Dinamo Ampere mobil atau lebih sering disebut dengan Alternator merupakan salah satu komponen yang begitu penting. Fungsinya sebagai penyuplai arus listrik ke hampir semua sistem kelistrikan membuatnya harus tetap dalam kondisi prima.

Cara mengecek kondisi alternator mobil bisa dibilang gampang-gampang susah. Namun, ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melakukan pengecekan komponen tersebut.

Baca Juga:  DPRD Kota Bogor Beri Catatan Merah untuk Pemkot, Soal Apa?

Oleh sebab itu berikut beberapa cara cek kondisi alternator mobil yakni:

Pertama. Menggunakan Multitester – Cara cek kondisi alternator mobil yang pertama yakni kalian bisa menggunakan Multitester. Kalian bisa membelinya di toko elektronik atau online store jika ingin menggunakan cara ini untuk cek kondisi alternator mobil.

Baca Juga:  Kejati Jabar Kembalikan Berkas Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Dengan melakukan pengecekan alternator dengan alat satu ini, kalian jadi akan mengetahui kondisi dari komponen mobil tersebut. Jadi, hal ini bisa kalian lakukan sendiri.

Kedua. Cek Bagian Kabel – Selanjutnya kalian bisa mengecek kondisi alternator mobil dengan pengecekan bagian kabel mobil. Perlu diingat, pada bagian kutub positif (+) akan terdapat dua kabel yang terhubung, satu ke bagian kelistrikan dan satu ke bagian pengisian baterai.

Baca Juga:  Tawuran Pelajar Kembali Terjadi di Sukabumi, Sisakan Bercak Darah di Trotoar

Baguaian perlu di cek yakni ada pada kabel terhubung ke saluran kelistrikan mobil. Dimana pada jalur ini biasanya akan terdapat fuse atau sekering sebagai bagian dari keamanannya. (Red)