Begini Cara Menjemur Baju Dengan Tepat Agar Warna Tidak Pudar

JABARNEWS | BANDUNG – Kegiatan menjemur baju memang terdengar sepele bagi banyak orang. Tidak ada yang sulit dari mengeluarkan pakaian dari mesin cuci lalu menjemurnya di bawah sinar matahari.

Padahal nyatanya, masih banyak orang yang melakukan kesalahan saat menjemur baju. Akibatnya warna pakaian lekas memudar dan bahannya melar setelah kering.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menjemur baju dengan benar yakni:

Baca Juga:  Ibu dan Anak Asal Purwakarta Tewas Dalam Laka Lantas di Tol Cipularang KM 113

Pertama. Balik Pakaian Sebelum Menjemurnya – Pertama, pastikan seluruh pakaian dalam posisi terbalik sebelum menjemurnya. Artinya, sisi dalam pakaian harus berada di luar sementara sisi luarnya di dalam.

Ini penting untuk menjaga kualitas warna pakaian. Pasalnya paparan sinar matahari langsung bisa membuat warna baju lekas pudar. Maka dari itu kalian mesti mengetahui cara menjemur baju.

Baca Juga:  Miris, Setiap Hujan Deras, Banyak SD Negeri di Serdang Bedagai Kebanjiran

Kedua. Jangan Meremas Pakaian Sebelum Menjemur – Jika mencuci pakaian manual, biasanya kamu pasti akan meremasnya dengan cara memuntir cucian hingga air keluar.

Perlu kamu tahu, langkah ini sebenarnya sangat tidak disarankan. Memuntir pakaian untuk menguras air di seratnya bisa berakibat pada perubahan bentuk bahan. Parahnya, bisa jadi pakaianmu malah jadi melar akibat tarikan yang terlalu kuat.

Baca Juga:  Festival Mural Semarakan Jalur Menuju Paralayang Majalengka

Ketiga. Gantung Sesuai Jenis Pakaian – Beda jenis pakaian, beda pula cara atau posisi menjemurnya. Untuk kaos, tidak masalah jika kamu hanya menggantungnya terlipat di tali jemuran.

Namun untuk kemeja, kamu harus menggantungnya menggunakan hanger agar garis bahu tetap stabil. Sementara pakaian dengan kain yang tebal tidak boleh kamu jemur dengan gantungan karena bebannya akan tertarik ke bawah. (Red)