Tiga Kekurangan Whatsapp Web Saat Diakses Di Komputer Dan Laptop

JABARNEWS | BANDUNG – Setiap produk pasti memiliki kekurangan, tidak terkecuali WhatsApp Web. Cabang dari aplikasi Whatsapp di smartphone ini merupakan Whatsapp yang bisa dibuka di website.

Meskipun memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi penggunanya, Whatsapp web tetap masih memiliki beberapa kekurangan.

Oleh sebab itu berikut beberapa kekurangan Whatsapp Web saat Diakses Di Komputer yakni:

Baca Juga:  Disdik Sergai: Sudah Semua SD dan SMP Gelar PTM Terbatas

Pertama. Bergantung pada Whatsapp di Smartphone – Meskipun bisa dibuka di PC dan terpisah dari smartphone, tapi kekurangan WhatsApp Web yang paling kentara yakni masih sangat bergantung pada aplikasi mobilenya.

WA Web tidak bisa berdiri sendiri dan dijalankan secara mandiri di platform PC. Artinya smartphone Anda harus selalu dalam keadaan hidup dan tersambung ke internet.

Baca Juga:  Kabar Baik, Pasien Sembuh Covid-19 di Kota Bogor Bertambah 5 Orang

Kedua. Butuh Internet yang Kuat dan Stabil – Mungkin WhatsApp Web memang ringan dan cepat dari segi performa, namun kekurangannya membutuhkan koneksi internet yang kuat dan stabil. 

Ketika internet lambat sedikit saja, maka akan muncul peringatan bahwa internet Anda sedang lambat. Hal ini bisa mempengaruhi penerimaan dan pengiriman pesan pada WA Web.

Baca Juga:  Selain Kebijakan Tiket Masuk Naik, Pengunjung Candi Borobudur Bakal Dibatasi 1.200 Per Hari

Ketiga. Tidak Bisa Membuat Story – Salah satu fitur unggulan dari Whatsapp adalah penggunanya bisa membuat story yang bisa dibagikan kepada orang lain. 

Sayangnya kekurangan WhatsApp Web menghilangkan fitur ini dari platformnya. Akan tetapi tidak adanya fitur membuat story di sini masih bisa dimengerti karena akan cukup aneh ketika membuat story menggunakan webcam. (Red)