Tiga Pemborosan Pakai Kartu Kredit Yang Sering Dilakukan Anak Muda

JABARNEWS | BANDUNG – Memiliki gaya hidup yang simpel dan praktis, kartu kredit memang identik dengan anak muda. Alat pembayaran yang satu ini banyak digunakan, terutama oleh anak muda yang sudah bekerja dan memiliki penghasilan sendiri.

Menggunakan kartu kredit memang tidak ada salahnya, kamu tentu bisa mendapatkan sejumlah keuntungan di dalamnya. Namun di dalam prakteknya, tidak sedikit anak muda yang justru terjebak di dalam kubangan utang kartu kredit ini.

Baca Juga:  Bulan Ramadhan, Facebook Luncurkan Kampanye Jaga Jarak Tetap Semarak

Oleh sebab itu berikut beberapa pemborosan pakai kartu kredit Yang dilakukan anak muda yakni:

Pertama. Perangkat elektronik – Urusan yang satu ini juga banyak menimbulkan pemborosan bagi anak muda pemegang kartu kredit. Membeli smartphone mahal dan persis di hari peluncurannya merupakan salah satu hal keren yang banyak dilakukan anak muda.

Tidak tanggung-tanggung, demi mendapatkan iPhone terbaru, seluruh limit dalam kartu kredit harus dikuras hingga habis. Akibatnya bisa dibayangkan, setiap bulan kamu mungkin akan kewalahan untuk membayar cicilannya yang melelahkan.

Baca Juga:  Menteri Desa dan PDTT Dorong Desa Berinovasi

Kedua. Produk fashion – Membeli berbagai item fashion terbaru merupakan salah satu kebiasaan anak muda yang sering dilakukan menggunakan kartu kredit. Hal ini bahkan bisa saja dilakukan sepanjang waktu, bukan hanya di awal bulan ketika gajian tiba.

Kemudahan mengakses berbagai fashion terbaru melalui marketplace seolah-olah mendukung keinginan belanja ini, apalagi jika dibarengi dengan penawaran diskon yang sangat menggugah keinginan belanja.

Baca Juga:  Diisukan Mundur dari Kabinet Presiden Jokowi, Sri Mulyani: Saya Bekerja!

Ketiga. Makanan dan minuman – Beberapa pengeluaran kartu kredit kerap dianggap sepele, sebab anak muda seperti kamu juga kerap menggunakan kartu kredit untuk delivery makanan online.

Kemudahan yang diberikan kartu kredit justru bisa membuat kamu jadi lebih boros. Alih-alih menabung tiap bulan, yang ada semua uang kamu akan selalu habis untuk bayar tagihan. (Red)