Empat Penyebab Demam Saat Kondisi Cuaca Sedang Panas

JABARNEWS | BANDUNG – Demam merupakan salah satu hal yang bisa dialami semua orang. Walau pada kondisi yang panas, demam juga bisa terjadi. Hal tersebut diakibatkan beberapa penyebab.

Ada beberapa penyebab demam ketika kondisi sedang panas. Mesti terdengar aneh, hal ini masih bisa terjadi. Maka dari itu kalian mesti tahu penyebab demam dalam kondisi panas.

Baca Juga:  Indonesia vs Thailand: Dua Tim Perkasa

Berikut beberapa penyebab demam pada kondisi cuaca panas yakni:

Pertama. Keringat Berlebihan – Ketika keringat keluar secara berlebihan karena udara panas maka tubuh akan menjadi basah karenanya. Tubuh yang lembab karena keringat menyebabkan tubuh bisa menangkap udara lebih cepat sehingga rentan terserang demam.

Kedua. Panas Dingin – Ketika berada di luar ruangan yang panas kemudian masuk ke ruangan dingin, maka akan terjadi pergantian udara yang ekstrim. Proses yang cepat ini tidak memberi waktu untuk menyesuaikan diri sehingga dapat menyebabkan demam.

Baca Juga:  Pakar Komunikasi Sebut Hoax Vaksinasi Covid-19 Sangat Berbahaya

Ketiga. Minum air dingin berlebihan – Rasa gerah karena udara panas membuat seseorang bisa mengonsumsi minuman dingin secara berlebihan. Konsumsi minuman ini bisa meningkatkan risiko infeksi tenggorokan dan membuat kamu rentan demam.

Baca Juga:  Penuhi Kebutuhan Oksigen di Kota Bandung, Oded: Kami Siapkan APBD Untuk Ini

Keempat. Serangan Panas – Ketika kamu sedang berada di luar ruangan dengan panas matahari yang menyengat, maka hawa panas juga lebih banyak masuk ke dalam diri kamu. Suhu panas berlebihan ini bisa membuat kamu demam dan menggigil atau yang biasa disebut sebagai heat stroke. (Red)