Kalian Sering Menguap? Waspada, Bisa Jadi Masalah kesehatan Ini Penyebabnya

JABARNEWS | BANDUNG – Sering menguap merupakan salah satu hal yang biasa terjadi. Hal tersebut, diakibatkan oleh banyak faktor. Namun, ternyata Sering menguap juga bisa menjadi salah satu tanda masalah kesehatan.

Penyakit pada umumnya memiliki gejala atau tanda. Ada beberapa jenis penyakit berbahaya yang memiliki gejala atau tanda seperti sering menguap. Hal itu tentunya sangat mengkhawatirkan.

Baca Juga:  Astaghfirullah, Bukan Cuma Bocah Binatang Pun Digarap DR

Oleh sebab itu berikut beberapa gangguan kesehatan yang ditandai sering menguap yakni:

Pertama. Masalah Liver – Ketika kamu menguap beberapa kali namun tidak merasa mengantuk, kemungkinan hal ini bisa terjadi karena kamu memiliki masalah liver. Ketika hal ini kamu alami, sebaiknya kamu segera memeriksakan diri ke dokter.

Baca Juga:  Satpolair Polres Purwakarta Selamatkan 33 Orang Terjebak Eceng Gondok Waduk Jatiluhur

Kedua. Masalah Otak – Munculnya perilaku menguap beberapa kali juga bisa disebabkan oleh radang otak seperti yang terjadi ketika kamu mengalami stroke ringan.

Penelitian juga mengungkap bahwa menguap berlebihan merupakan gejala yang muncul dari pasien ketika mengalami peradangan di batang otak mereka.

Baca Juga:  Ratusan Koper Calhaj Purwakarta Diberi Gantungan Unik

Ketiga. Epilepsi – Epilepsi merupakan salah satu penyakit yang bisa menyebabkan munculnya menguap berlebihan. Masalah kesehatan ini bakal menyebabkan otak mengirimkan sinyal yang abnormal sehingga dapat membuat kamu menguap secara berlebihan. (Red)