Kenali Tiga Gejala Usus Buntu Yang Sama Dengan Penyakit Lain

JABARNEWS | BANDUNG – Gejala usus buntu memang mesti kalian ketahui, Jika tidak, bisa berakibat fatal bagi kesehatan tubuh.

Ada beberapa Gejala usus buntu yang tidak disadari. Radang usus buntu paling sering disebabkan penyumbatan di area dalam usus buntu.

Berikut beberapa gejala usus buntu yang jarang diketahui yakni:

Baca Juga:  Saat Dicek DPRD Jabar, SLB di Kota Cimahi Ini Kondisinya Memprihatinkan

Pertama. Sakit perut sebelah kanan – Gejala usus buntu yang pertama yakni sakit perut sebelah kanan. Saat meradang, Anda akan merasakan sakit di area tersebut.

Tak pelak banyak orang yang saat mengalami sakit perut di sebelah kanan menduga dirinya sedang sakit usus buntu.

Kedua. Demam dan menggigil – Sama seperti gejala penyakit lainnya. Usus buntu juga memiliki gejala demam dan menggigil. Saat infeksi yang menyerang usus buntu kondisinya sudah parah, suhu tubuh akan meningkat.

Baca Juga:  Petugas Pengamanan Pilkada Harus Netral

Selain demam, terkadang beberapa penderitanya sampai menggigil. Maka dari itu, gejala satu ini bisa menjadi salah satu tanda kalian mengidap usus buntu. 

Baca Juga:  Tiga Objek Wisata Religi Garut Jawa Barat Sebagai Tempat Ziarah Makam

Ketiga. Mual dan muntah – Mual dan muntah bukan hanya gejala klasik gangguan lambung. Saat usus buntu seseorang meradang, timbul gejala mual disertai muntah.

Berbeda dengan gejala gangguan lambung, mual dan muntah pada penderita penyakit usus buntu bisa berlangsung lebih dari 12 jam. (Red)