Tiga Tips Membangun Creative Thinking Karyawan Di Kantor

JABARNEWS | BANDUNG – Creative thinking sangat diperlukan di tempat kerja. Orang yang memiliki keterampilan creative thinking berarti punya kemampuan untuk memikirkan sesuatu dengan cara baru.

Untuk membangun Creative thinking karyawan, ada beberapa cara yang bisa kalian para leader lakukan.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara membangun Creative thinking Karyawan yakni:

Baca Juga:  Razia PPKM Ala Dedi Mulyadi di Purwakarta, Borong Dagangan Hingga Beri Modal

Pertama. Beri ruang untuk tidak takut ambil risiko – Suatu keputusan baru biasanya mengandung risiko tertentu. Asal risko itu terukur dan bisa diantisipasi, biarkan anggota tim mengambil keputusan yang berisiko. Cara ini bisa solusi untuk membangun Creative thinking Karyawan

Karena itu, sebagai leader Anda perlu memberi kesempatan kepada mereka untuk mengambil keputusan yang di luar kebiasaan, namun tetap menganalisis berbagai kemungkinan yang akan terjadi, jika keputusan itu salah.

Baca Juga:  IPDN, Kemendagri dan Dukcapil se Jawa Barat Gagas Dukcapil Goes to Campus

Kedua. Sediakan fleksibilitas dalam bekerja – Di masa pandemi ini kita memang jadi lebih fleksibel dalam hal tempat dan jam kerja.

Namun, jika nanti sudah berkantor secara penuh, Anda perlu memikirkan pengaturan tempat duduk anggota tim. Studi menunjukkan, hal sepele seperti pindah tempat duduk saat di kantor bisa memacu kreativitas dan inovasi.

Baca Juga:  Kembali Marak Beredar Akun Medsos Palsu Bupati Anne Ratna Mustika

Ketiga. Abaikan logika saat brainstorming – Kalian dan jajaran eksekutif perlu berpikiran terbuka terhadap gagasan baru yang disampaikan oleh tim. (Red)