Begini Gerakan Senam Jantung Sehat, Bisa Dilakukan Dimana Saja

JABARNEWS | BANDUNG – Gerakan Senam jantung sehat merupakan salah satu hal yang bisa kalian lakukan sebagai olahraga. 

Aktivitas senam jantung ini bahkan bisa dilakukan di mana saja, entah sendiri atau berkelompok. Dengan begitu kalian bisa melakukannya dimanapun.

Oleh sebab itu berikut beberapa gerakan senam jantung sehat yakni:

Baca Juga:  Ridwan Kamil Sebut Kinerja PPKM Mikro Jabar Tertinggi di Indonesia

Pertama. Jumping jacks – Gerakan senam jantung sehat yang satu ini juga cukup mudah. Caranya adalah dengan melompat sambil membuka kaki lebar dengan lengan menepuk di atas kepala. 

Anda bisa melakukan variasi dengan memulai gerakan ini dari posisi setengah jongkok. Hal ini tentunya bisa kalian lakukan.

Kedua. Squat jump – Gerakan squat jump dimulai dengan berdiri tegak, kemudian berjongkok dengan bokong ke belakang seperti akan duduk dan punggung lurus membentuk sudut 45 derajat. 

Baca Juga:  Besok, Presiden Jokowi Akan Perkenalkan Para Menteri Kabinet Periode 2019-2024

Lompat dan mendaratlah dengan posisi jongkok seperti semula. Lakukan gerakan ini secara berulang. Dengan begitu kalian bisa melakukan gerakan ini.

Ketiga. Burpees – Gerakan burpees merupakan gabungan dari gerakan squat jump dan push-up. Mulailah dengan berdiri tegak dengan posisi kaki terbuka selebar bahu. 

Baca Juga:  DEEP Indonesia: Marak Baliho Elite Politik Hanya Akan Jadi Sampah Visual

Setelah itu, jongkok dan letakkan tangan di lantai, kemudian luruskan kaki ke belakang dan lakukan satu push-up. Selanjutnya, kembali ke posisi jongkok dan lompat untuk berdiri. (Red)