Ingin Punya Tubuh Bugar Saat Lansia? Lakukan Kegiatan Sehat Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Kegiatan sehat merupakan salah satu cara yang bisa kalian lakukan agar tubuh bugar saat lanjut usia (Lansia). Hal tersebut tentunya sangat diinginkan oleh banyak orang.

Untuk melakukan aktivitas yang berupa kegiatan sehat. Ada baiknya, kalian mesti mengetahui berbagai aktivitasnya. Dengan begitu kalian bisa melakukan berbagai kegiatan tersebut secara rutin.

Berikut beberapa kegiatan sehat yang bisa dilakukan agar tubuh bugar saat lansia yakni:

Baca Juga:  Pedagang Keliling Bersyukur Adanya TMMD di Desa Cisaat

Pertama. Latihan Pernapasan – Bernapas dengan benar adalah kunci kehidupan. Anda bernapas lebih dari 20.000 kali dalam sehari, tanpa disadari. Jika tidak bernapas dengan benar, mungkin menua lebih cepat.

Menghirup dan menghembuskan napas dengan benar mengarah pada sirkulasi nutrisi yang tepat melalui sel-sel tubuh kita dan juga membantu menjaga pasokan oksigen yang baik ke seluruh tubuh.

Baca Juga:  Relawan 'Jodoh' Deklarasi Di Bandung

Kedua. Mandi Air Dingin – Manfaat pertama dan terpenting dari mandi air dingin untuk memperlancar sirkulasi darah. Ketika air dingin mengenai tubuh, darah mengalir menuju organ-organ.

Mandi air dingin membuat kulit kita bersih dan bercahaya. Air dingin menutup pori-pori kulit kita, yang membuat kulit tetap segar dan bercahaya. Air dingin juga menyempitkan pembuluh darah, mengatasi pembengkakan ringan dan mata bengkak.

Baca Juga:  Minimalisasi Konflik Ojol dan Opang, Pemkab Garut Kaji Kembali Aturan Operasional Transportasi Daring

Ketiga. Asupan Kafein – Kafein adalah stimulan alami, ditemukan dalam teh, kopi, dan tanaman kakao. Ketika kafein dikonsumsi dalam bentuk herbal, Sehat dan terkontrol, memiliki manfaat besar.

Bagi yang doyan kopi bisa menikmatinya dalam bentuk kopi hitam, yang dapat bekerja sebagai pembersih hati yang sangat baik bersama dengan beberapa manfaat lainnya. Namun tetap harus dalam anjurannya. (Red)