Risih Dengan Sofa Bau Apek? Segera, Hilangkan Dengan Cara Ini

JABARNEWS | BANDUNG – Sofa bau apek tentunya akan membuat kalian akan merasa terganggu. Jika tidak dapat dihilangkan, tentunya akan membuat kalian merasa tak nyaman.

Untuk menghilangkan bau apek pada sofa. Ada beberapa cara yang dapat kalian lakukan. Sayangnya, banyak orang yang belum mengetahui cara menghilangkan bau apek pada sofa.

Oleh sebab itu berikut beberapa cara menghilangkan bau apek pada sofa yakni:

Baca Juga:  PJU Parkid Muktisari Mati, Pemkot Banjar Cuek-cuek Saja

Pertama. Menjemur Sofa – Cara paling mudah dan murah meriah untuk menghilangkan bau sofa adalah dengan menjemurnya. Kamu hanya perlu menjemur sofa secara rutin dan terkena sinar matahari setidaknya dua minggu sekali atau satu bulan sekali.

Cara ini hanya ampuh untuk menghilangkan jika sofa memang hanya berbau apek dan tidak kotor sama sekali. Namun, kamu tidak bisa melakukan hal ini pada sofa berbahan penutup kulit lantaran akan merusaknya.

Baca Juga:  KPJ Jabar Gelar Ngamen Sejuta Coin Peduli Citarum

Kedua. Mencuci Sofa – Kalau sofa berbau apek dan meninggalkan noda, kamu bisa mencopot bagian penutup sofa atau upholstery sofa. Ada sejumlah sofa yang memiliki kain pelapis yang bisa dilepas. Kamu bisa mencucinya dengan mudah.

Kamu bisa mencucinya dengan sabun atau deterjen. Pilihan lainnya adalah menaruhnya di mesin cuci. Setelah itu, kain pelapis ini bisa direndam dengan pewangi pakaian. Selanjutnya, dijemur hingga kering sebelum dipakai kembali.

Baca Juga:  PPKM Level 3, PKL di Garut Bisa Kembali Jualan di Pinggir Trotoar Jalan Perkotaan

Ketiga. Menaruh Kayu Atau Akar Wangi – Kamu bisa menaruh atau menyisipkan potongan kayu atau akar wangi pada sela-sela dudukan sofa. Cara ini bisa menghilangkan bau tidak sedap pada sofa dan juga membuat udara ruangan terasa lebih segar. (Red)