Dua Jenis Tanaman Pakis Ini Memiliki Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

JABARNEWS | BANDUNG – Tanaman Pakis atau paku-pakuan merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki ragam jenisnya. Selain bisa dijadikan sebagai tanaman hias, ternyata beberapa tanaman pakis juga memiliki manfaat bagi kesehatan.

Dari berbagai jenis pakis, beberapa diantaranya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Hal itu, terjadi karena kandungan yang ada di dalamnya. Lalu, Jenis tanaman Pakis Seperti apa sajakah yang memiliki manfaat bagi kesehatan?

Baca Juga:  Sedan Mercedes Benz Terbakar di Tol Cipularang, Ini Penyebabnya

Berikut jenis Tanaman Pakis yang memiliki manfaat bagi kesehatan yakni:

Pertama. Tanaman pakis burung unta – Pakis yang aman untuk dikonsumsi adalah burung unta. Protein pada pakis 4,5 kali lebih banyak dibandingkan dengan sayuran hijau yang lain.

Baca Juga:  Pasca Ada Yang Terpapar Corona B117 Di Karawang, Ini Kata Dinkes Tasikmalaya

Manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika mengkonsumsi tanaman jenis ini yaitu bisa mencerdaskan otak, penangkal kanker, menangkal radikal bebas hingga mengatasi penyakit ginjal.

Kedua. Tanaman pakis haji – Daunnya dapat menjadi obat herbal diabetes melitus, nyeri perut karena menstruasi, mengobati bisul, radang kulit bernanah, dan luka bakar.

Baca Juga:  Jadwal Imsakiyah dan Sholat Wilayah Purwakarta, Subang, Karawang Jumat 7 April 2023

Hal ini disebabkan karena daun pakis memiliki kandungan vitamin C yang tinggi yaitu sekitar 30 mg per 100 g. Namun sayang, pakis haji kini sudah menjadi tanaman langka, sehingga harganya melambung tinggi. (Red)