Manfaat Minum Air Hangat Saat Malam, Diantaranya Bisa Hilangkan Racun

JABARNEWS | BANDUNG – Ada banyak manfaat minum air hangat saat malam. Minum air hangat sebelum tidur dapat membuat tidur lebih baik, juga mempunyai sejumlah manfaat lainnya.

Selain baik dikonsumsi saat pagi, air hangat juga sangat baik dikonsumsi saat malam. Air hangat bisa berdampak baik bagi kesehatan fisik maupun psikologis.

Baca Juga:  Kenang Pahlawan Papua, KAMBU Gelar Turnamen Futsal se-Bandung Raya, Berhadiah Puluhan Juta

Berikut beberapa manfaat minum air hangat saat malam yakni:

Pertama. Membantu fungsi pencernaan – Air hangat melarutkan makanan yang tidak diinginkan dalam saluran pencernaan dan membuat pencernaan menjadi lebih baik.

Karena waktu terlemah sistem pencernaan adalah saat malam hari, minum air hangat membantu mempercepat dan melancarkannya. tentunya hal ini bisa kalian coba lakukan.

Baca Juga:  Perkuat Perlindungan Pekerja Migran Indonesia, Ridwan Kamil Gandeng BP2MI

Kedua. Mengurangi kecemasan dan depresi – Banyak penelitian menunjukkan kekurangan air dalam tubuh meningkatkan stres dan menyebabkan depresi. Kemungkinan hal ini akan berdampak negatif pada siklus tidur.

Minum air hangat di penghujung hari akan menjaga level air di tubuh dan menjaga mood tetap terkendali. Dengan begitu rasa cemas yang menghantui kalian setiap malam bisa diatasi dengan ini.

Baca Juga:  Siswa SDN Sukamenak Gagal UTS Karena Banjir

Ketiga. Menghilangkan racun – Melansir Food NDTV, air hangat akan meningkatkan suhu tubuh bagian dalam dan menghasilkan keringat. Hal tersebut ini dapat membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik sekaligus menghilangkan racun di dalam tubuh. (Red)