Ini Faktor Yang Mempengaruhi Biaya Jasa Pengacara

JABARNEWS | BANDUNG – Butuh bantuan hukum untuk menyelesaikan masalah di pengadilan? Jasa Pengacara mungkin bisa menjadi solusinya. Namum biasanya untuk menyewa jasanya, kita akan berpikir kembali karena biayanya yang terbilang mahal. Lalu faktor apa saja yang mempengaruhi biaya jasa pengacara?

Ada banyak faktor yang mempengaruhi biaya jasa pengacara menjadi mahal. Hal itu tentunya cukup penting kalian ketahui, dengan begitu kalian bisa menjadi mengerti kenapa harga jasa pengacara mahal.

Baca Juga:  Presiden Geram pada Menterinya, Jokowi: Kenapa Pertamax Naik? Ceritain dong!

Berikut beberapa faktor yang Mempengaruhi Biaya Jasa Pengacara yakni:

Pertama. Jam Terbang (Pengalaman) dan Reputasi – Layaknya penyedia jasa lainnya, pengalaman profesional pengacara akan memberikan pengaruh signifikan terhadap tarifnya.

Semakin tinggi jam terbang yang dimiliki dan didukung dengan reputasi atau rating advokat/konsultan hukum/pengacara, maka berbanding lurus dengan tarif jasanya yang juga ikut melambung.

Baca Juga:  Sosok Ini Disebut Pahlawan Karena Bisa Antar Sevilla ke Final Liga Europa

Kedua. Kerumitan Perkara – Faktor penentu tarif jasa pengacara selanjutnya adalah terkait kasus atau kerumitan perkara yang dihadapi.

Hal ini dikarenakan penanganan yang dibutuhkan oleh berbagai jenis perkara sangat berbeda antara satu dan lainnya sehingga tak heran tarifnya pun bakal menyesuaikan.

Ketiga. Spesialisasi Pengacara – Serupa dengan profesi dokter, seorang pengacara/advokat/konsultan hukum juga bisa memiliki spesialisasi bidang tertentu.

Baca Juga:  Pimpin Raker ADPMET di Medan, Ridwan Kamil Kampanyekan Energi Terbarukan

Para spesialis ini biasanya telah dibekali kemampuan akademis di bidang hukum spesifik selama menempuh pendidikan formal, serta pengalaman profesional yang pastinya cukup.

Contohnya jika kamu ingin menyewa spesialisasi jasa pengacara perceraian, tarif yang dipasang pasti lebih tinggi dibanding profesional non spesialis. (Red)