Tiga Masalah Kesehatan Ini Ternyata Bisa Dideteksi Dari Kulit Kepala

JABARNEWS | BANDUNG – Masalah kesehatan bisa dideteksi melalui berbagai gejalanya. Salah satunya seperti melalui permasalah kulit kepala, yang dipercaya bisa mendeteksi penyakit.

Hal seperti ini memang jarang diketahui. Namun, berdasarkan beberapa penelitian menjelaskan bahwa ada beberapa masalah kesehatan yang bisa dideteksi melalui permasalah kulit kepala.

Oleh sebab itu dilansir dari banyak sumber berikut beberapa masalah kesehatan yang bisa terdeteksi dari permasalahan kulit kepala yakni:

Baca Juga:  DPRD Kota Bekasi Usulkan Subsidi Internet Untuk PJJ

Pertama. Jamur – Jika Anda menderita kulit kepala berminyak atau berketombe, maka Anda mungkin memiliki jamur. Kondisi ini bisa diatasi dengan menggunakan sampo khusus.

Seorang ahli mengatakan ketombe paling sering disebabkan oleh mikroorganisme yang disebut Malassezia Furfur, yakni jamur yang selalu ada di kulit kepala.

Baca Juga:  Berikut Beberapa Manfaat Buah Lengkeng Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Kedua. Kekurangan vitamin – Stephanie Sey, ahli trikologi untuk Nizoral mengatakan permasalahan pada kulit kepala bisa menandakan kekurangan vitamin.

Karena itu, ia sering menyarankan diet seimbang, yang artinya seseorang mengonsumsi vitamin dan mineral yang benar. Seseorang mungkin kekurangan nutrisi tertentu, seperti zat besi atau vitamin D.

Baca Juga:  Soal Isu Reshuffle Menteri Jokowi dari IPW, Ini Kata Istana

Ketiga. Stres – Dinukil dari Himedik.com, Eva Proudman, ahli trikologi di Absolute Collagen yang memiliki pengalaman lebih dari 18 tahun mengatakan, stres akibat pandemi telah menyebabkan banyak efek samping, termasuk nyeri otot, fluktuasi berat badan, dan yang terbaru, dan rambut rontok. (Red)