Sejarah Mnet, Stasiun TV Korea Selatan Yang Viral Usai Remix Suara Adzan

JABARNEWS | BANDUNG – Mnet atau Music Network merupakan stasiun televisi kabel Korea Selatan dengan tayangan musik dan hiburan. Salah satu dari televisi (TV) kabel berlangganan dari CJ Media.

Selain video musik berirama K-pop, Mnet menayangkan film, drama televisi, acara varietas, infotainment, kuliner, dan olahraga.

Dahulu, Mnet mulai mengudara bulan Maret 1995, tayangan 24 jam mulai dilakukan bulan Mei tahun berikutnya. Sejak April 1997, Mnet dimiliki konglomerat media CJ Media.

Baca Juga:  Pesantren Di Tegalwaru Terbakar

Saluran televisi kabel Mnet Nonstop dengan target pemirsa usia 20 tahunan hingga 40 tahunan mulai mengudara bulan Maret 2002. Bulan Mei 2005, saluran televisi kabel MyMnet mulai mengudara dengan sistem Penyiaran Multimedia Digital.

Baca Juga:  Tertangkap Tangan Curi Kerbau, Pelaku Diamankan Polres Purwakarta

Mnet mulai mengudara dengan sistem suara stereo surround pada bulan Juni 2005. Mnet juga memiliki acara penghargaan penghargaan seperti Mnet Asian Music Awards dan Mnet 20’s Choice Awards.

Saat ini, stasiun TV Mnet ini sedang menjadi sorotan publik, terutama Indonesia karena remix suara adzan yang ada di audio pembuka acara Street Woman Fighter. Dilansir dari Kontan.co.id, Mnet akhirnya merilis permintaan maaf.

Baca Juga:  Cara Mengusir Kucing Liar Dari Rumah, Simak!

Street Woman Fighter merupakan acara baru yang tayang perdana menjelang akhir bulan Agustus. Acara kompetisi menari khusus wanita di Mnet ini dipandu oleh Kang Daniel. (Red)