Tips Perjalan Bisnis Agar Menyenangkan Dan Efektif

JABARNEWS | BANDUNG – Pertanyaan seputar “apakah Anda bersedia ditempatkan di seluruh cabang” sering ditemukan saat mengisi formulir lamaran kerja. Sebab, tidak semua orang mau berpindah tempat kerja karena berbagai alasan.

Padahal, perjalanan bisnis bisa menjadi suatu momen yang sulit dilupakan asal kamu tahu bagaimana cara mengatur waktu dengan baik. Tahu kapan harus bekerja dan bersenang-senang.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips Agar Perjalanan Bisnis Menyenangkan dan Efektif yakni:

Pertama. Mulai dengan perencanaan – Utamakan yang ada kaitannya dengan pekerjaan kantor, ya! Akan lebih mudah kalau kamu meminta arahan dari atasan. Setelah itu, catatan dalam buku catatan kegiatan agar tidak lupa.

Baca Juga:  Link Live Streaming Timnas Indonesia U-16 vs Filipina U-16, Tayang Nanti Malam!

Setelah rencana kegiatan kantor selesai, rencanakan pula aktivitas yang ingin kamu lakukan di tempat tujuan. Jadi, hari-harimu tidak hanya untuk bekerja saja.

Kedua. Sesuaikan aktivitas dengan jadwal – Mulai dari kapan akan berangkat, kapan harus bertemu klien, bersenang-senang, hingga waktu kepulangan, semua harus disesuaikan dengan jadwal yang sudah direncanakan sebelumnya. Sebab, menghabiskan waktu untuk satu aktivitas saja merupakan hal yang sangat fatal.

Hal ini secara otomatis menggagalkan rencana, membuatmu melewatkan aktivitas yang mungkin jauh lebih penting dari apa yang saat ini dikerjakan.

Baca Juga:  Rupiah Melemah, Tembus Rp 14.433 Per Dolar AS

Ketiga. Sisihkan waktu untuk rehat – Mengingat tujuan kamu disini bukan hanya untuk bekerja, tapi juga bersenang-senang, tenaga yang terkuras tentunya lebih banyak. Di sinilah kamu butuh waktu untuk rehat dari segala macam aktivitas tersebut.

Berikan tubuhmu istirahat yang cukup agar bisa kembali bekerja dan bersenang-senang pada keesokan hari. Pastikan istirahatnya 7-8 jam per hari. Cuma dengan cara ini tubuh bisa kembali fit, jadi bekerjanya pun maksimal pada hari esok.

Baca Juga:  Bamunas: Menang Harus Bawa Perubahan

Keempat. Nikmati momen – Ketahuilah bahwa tidak selamanya atasan menunjukmu untuk melakukan perjalanan bisnis. Ada kalanya kesempatan ini diberikan kepada orang lain agar dia bisa merasakan hal yang sama dan menambah pengalaman. Maka dari itu, nikmatilah setiap momen yang ada karena hal seperti ini tidak terjadi dua kali.

Mulai dari waktu untuk bekerja, bertemu klien, hingga bersenang-senang ke tempat baru. Namun, tetap utamakan kepentingan bisnis dulu dibandingkan pribadi. Setelah bisnis selesai, baru kepentingan pribadi. Jadi, tujuan dari perjalananmu bisa tercapai dengan hasil yang memuaskan. (Red)