Tiga Ide Menu Diet Sehat, Bisa Dibuat Di Rumah

JABARNEWS | BANDUNG – Menjalani program penurunan berat badan bisa menjadi semakin mudah jika Anda mengetahui berbagai resep makanan yang lezat. Dengan cara ini diet bisa dilakukan dengan lebih mudah dan tidak ada beban ketika melakukannya.

Makanan yang digunakan untuk diet umumnya makanan yang mengandung serat tinggi, rendah karbohidrat dan lemak. Jika mengkonsumsi makanan biasanya, maka Anda justru akan sulit menurunkan berat badan karena kandungan karbohidrat dan gulanya yang tinggi.

Baca Juga:  Eggi Sudjana Jadi Tersangka

Oleh sebab itu berikut beberapa resep diet sehat yakni:

Pertama. Buah Pisang – Pisang ternyata juga termasuk daftar makanan yang masuk dalam resep diet sehat yang dianjurkan oleh ahli kesehatan. Pisang memiliki kalori yang rendah dan memiliki serat yang tinggi, cocok untuk Anda yang ingin mengurangi konsumsi kalori harian.

Baca Juga:  Uji Coba Panen CBF Sebagai Alternatif KJA di Waduk Jatiluhur

Kedua. Resep Telur untuk Sarapan – Telur bisa menjadi pilihan yang tepat jika Anda ingin menurunkan berat badan. Dalam satu butir telur, Anda akan mendapatkan nutrisi yang lengkap, dari protein, vitamin, mineral bahkan riboflavin dan selenium.

Kandungan protein yang tinggi dari telur juga bisa menjadi sarapan sehat untuk memulai hari. Resep diet sehat menggunakan telur cukup mudah, Anda bisa menggoreng telur dan menambahkan sayuran uantuk mendapatkan gizi yang seimbnag.

Baca Juga:  Ramalan Zodiak Hari Ini Cancer, Leo dan Virgo: Kisah Asmaramu Akan Baik-baik Saja

Ketiga. Yoghurt – Jika Anda tipe orang yang tidak bisa makan di pagi hari, maka mengkonsumsi yogurt bisa menjadi pilihan yang tepat. Sarapan yogurt menjadi favorit bagi mereka yang memiliki berat badan seimbang karena bisa memberikan efek kenyang yang lebih lama dibandingkan dengan tipe makanan sejenisnya. (Red)