Begini Tips Menjaga Rambut Agar Tetap Lurus Usai Perawatan, Simak!

JABARNEWS | BANDUNG – Tips menjaga rambut tetap lurus terkadang penting bagi beberapa orang. Hal itu akan membantu mereka dalam merawat rambutnya agar sesuai yang diinginkan.

Untuk menjaga rambut tetap lurus, ada beberapa tips atau cara yang bisa kalian lakukan. Supaya efek lurus bertahan selama mungkin, kamu perlu menerapkan rutinitas perawatan rambut.

Oleh sebab itu berikut beberapa tips menjaga rambut agar tetap lurus yakni:

Baca Juga:  Ngabaso Urat, Sonya Fatmala: Produk UMKM Bandung Barat Akan Dipajang di IKEA

Pertama. Gunakan Minyak Rambut – Jika kamu memiliki rambut kering, sangat penting bagi kamu untuk menjaga agar tetap ternutrisi, lembut, dan terhidrasi setiap saat. Kamu bisa mengoleskan beberapa tetes minyak rambut ringan apa pun untuk mempertahankan kilau rambut yang diluruskan semalaman.

Pastikan untuk lebih fokus pada ujung rambut karena cenderung lebih kering. Selain itu, hindari produk berbahan dasar air, seperti semprotan, karena membuat rambut lurus kamu melengkung.

Baca Juga:  Empat Wisata Candi Karawang Yang Bernuansa Persawahan Yang Hijau

Kedua. Jangan menggunakan Karet rambut – Kebiasaan kamu mengikat rambut menjadi sanggul atau kuncir kuda, sepertinya sangat sulit dihilangkan, terutama ketika kami beraktivitas di siang hari yang panjang dan melelahkan.

Namun jika kamu ingin menghindari kerusakan pada rambut lurusmu, maka jauhi karet rambut. Masih ada cara lain, kamu bisa membalikan rambut di atas bantal agar tidak menempel di leher dan wajah saat Anda tidur.

Baca Juga:  Bandung Incaran Pencari Rumah

Ketiga. Manfaatkan Syal Sutra atau Satin – Gunakan syal sutra sebagai bungkus kepala atau bisa juga pakai topi tidur sutra. Ini dapat mencegah rambut kamu yang telah diluruskan menjadi keriting dan bergelombang, apalagi setelah semalaman mengalami gesekan terus-menerus dengan sarung bantal atau kasus berbahan katun. (Red)