• Kamis, 9 Desember 2021

Mengenal Ragam Jenis Minyak Esensial Serta Manfaatnya Bagi Kesehatan

- Senin, 13 September 2021 | 19:32 WIB
Minyak Esensial (Foto: womantalk)
Minyak Esensial (Foto: womantalk)

JABARNEWS | BANDUNG - Ada banyak jenis minyak esensial untuk mengembalikan stamina tubuh yang perlu Anda ketahui, terlebih saat pandemi seperti sekarang ini.

Bahkan beberapa diantaranya mudah kalian temukan. Untuk Mengetahui Ragam Khasiat essential, tentunya kalian juga mesti tau jenis minyak esensial.

Oleh sebab itu berikut ragam jenis minyak esensial serta manfaatnya:

Pertama. Peppermint Oil - Jenis minyak esensial untuk kesehatan yang pertama yakni peppermint oil. Minyak esensial ini bermanfaat untuk membantu melegakan masalah pernapasan.

Hal itu karena kandungan menthol yang ada dalam peppermint berfungsi sebagai ekspektoran untuk mengeluarkan lendir sekaligus mengurangi sumbatan pada saluran pernapasan.

Kedua. Lavender Oil - Lavender oil termasuk jenis minyak esensial yang bermanfaat untuk kesehatan. Aromanya yang lembut dan juga menenangkan itu ternyata mengandung anti inflamasi, antibakteri, anti jamur, antiseptik, dan antidepresan.

Berbagai macam kandungan tersebut mampu membantu proses saat penyembuhan luka, serta mengurangi rasa sakit pasca operasi amandel pada anak-anak.

Ketiga. Lemon Oil - Berbagai manfaat bisa Anda dapatkan dari lemon oil, seperti membantu mengobati rasa nyeri, meredakan sakit tenggorokan, menenangkan pikiran, dan pilek.

Lemon oil memiliki kandungan antioksidan dan antimikroba. Bahkan, sifat anti radang dari lemon oli ini sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, serta mengatasi masalah pernapasan. (Red)

Editor: Muhammad Amaludin

Tags

Terkini

X